• News

  • Ekonomi Makro

Pekan Ini, Dua Emiten Catatkan Obligasi Rp1, 45 Triliun

Bursa Efek Indonesia
Jambi Satu
Bursa Efek Indonesia

JAKARTA, NNC - Pada pekan terakhir bulan November 2017 telah dilakukan dua pencatatan obligasi berkelanjutan di Bursa Efek Indonesia (BEI) senilai total Rp1, 45 triliun. 

Pertama yaitu Obligasi Berkelanjutan II Lautan Luas Tahap II Tahun 2017 dengan nilai nominal Rp650 miliar, dan yang kedua adalah Obligasi Berkelanjutan II Summarecon Agung Tahap II Tahun 2017 dengan nilai nominal Rp800 miliar. 

Dengan tambahan pencatatan ini, total emisi obligasi dan sukuk yang telah tercatat di BEI saat ini berjumlah 349 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp 387,57 triliun dan US$ 47,5 juta, diterbitkan oleh 113 emiten

Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 94 seri dengan nilai nominal Rp 2.115,07 triliun dan US$ 200 juta, serta 10 emisi Efek Beragun Aset (EBA) senilai Rp8,5 triliun.

Selain obligasi, BEI juga menggelar kegiatan pencatatan perdana saham PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. Perusahaan Tercatat atau emiten dengan kode saham WEGE ini menjadi perusahaan yang ke-30 yang melakukan pencatatan perdana di 2017, dan menjadi Perusahaan Tercatat ke-560 di BEI

Sepanjang pekan ini juga, BEI menggelar rangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang Pasar Modal kepada masyarakat. BEI melalui Kantor Perwakilan Riau mengadakan kegiatan Investor Club di Universitas Muhammadiyah Riau dengan tujuan untuk  meningkatkan masyarakat Indonesia yang telah menjadi investor di Pasar Modal, Senin (27/11/2017). 

Di hari yang sama, BEI meresmikan tiga Galeri Investasi di dua kota berbeda bekerja sama dengan PT MNC Sekuritas dan STIE Bina Karya meresmikan Galeri Investasi di STIE Bina Karya, Tebing Tinggi, Sumatra Utara.

Pada Rabu (29/11/2017), BEI meresmikan dua Galeri Investasi di kota Kerinci, Jambi. Pertama BEI bekerjasama dengan IAIN Kerinci dan FAC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi di IAIN Kerinci, selanjutnya BEI meresmikan Galeri Investasi di STIE Sakti Alam Kerinci hasil kerjasama antara BEI, MNC Sekuritas dan STIE Sakti Alam. 

Seluruh acara peresmian Galeri Investasi dilanjutkan dengan Edukasi Pasar Modal. Dengan adanya tiga peresmian ini maka BEI telah meresmikan 322 Galeri Investasi diseluruh Indonesia.

Reporter : Irawan Hadi Prayitno
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?