• News

  • Ekonomi Makro

Menteri PUPR Targetkan Bangun 1.000 Km Jalan Tol

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (suararakyat.com)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (suararakyat.com)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Basuki Hadimoeljono targetkan pembangunan jalan tol sepanjang 1.000 Km selesai dalam 5 tahun ke depan. 

"Lebih dari 1.000 km dapat kita bangun selama lima tahun ke depan. Setiap tahun akan ada tambahan jalan tol yang bisa dioperasikan," kata Basuki dalam acara buka bersama Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di rumah dinas Mensesneg Jalan Widya Chandra I No. 4, Minggu (19/6/2016). 

Basuki juga menjelaskan proyek jalan tol Trans Java akan selesai pada tahun 2018 mendatang. 

"Tol Trans Java 2018 akan kita sambung. Kemarin baru groundbreaking. Dipercepat pembangunan oleh Pak Jokowi (di daerah) Pemalang-Batang dan Batang-Semarang. Batang-Semarang (sepanjang) 75 Km, Pemalang-Batang (sepanjang) 39 Km, akan selesai 2018," ujarnya.

Selain jalan tol, Basuki mengatakan, Kementrian PUPR juga akan fokus pada pembangunan jalan-jalan yang ada di sekitar perbatasan.

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintahannya yang harus segera diselesaikan. Karena banyak pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah berjalan dan menunggu untuk diselesaikan.

Reporter : Kristoforus Mae
Editor : Firman Qusnulyakin