• News

  • Ekonomi Makro

Menteri PUPR Resmikan Rusunawa Ponpes Darul Ulum Semarang

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Men-PUPR) Basuki Hadimuljono, resmikan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang diperuntukkan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum di Desa Reksosari Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Basuki harapkan, rusun ini dapat membantu dalam penyediaan hunian yang layak yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Sehingga penerima bantuan diharapkan dapat manfaatkan dan mengelola dengan baik, dipelihara serta dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” kata Basuki dalam pernyataan yang diterima Netralnews.com, Jumat (11/3/2016).

Basuki menegaskan, pembangunan Rusunawa ini merupakan program pemerintah dalam kabinet Kabinet Kerja. “Di sini pmerintah memperhatikan calon generasi penerus bangsa dalam segi fasilitas untuk belajar mengajar. Kami ini sudah tua tinggal anda yg muda-muda melanjutkan tongkat estafet perjuangan bangsa ini,” ungkap Basuki.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PUPR juga berpesan agar para santri menjauhi narkoba karena saat ini narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah, dan tidak menutup kemungkinan ke pesantren.

Rumah susun dengan kapasitas sekitar 320 santri tersebut terdiri dari tiga lantai dengan 12 kamar besar (barak), yang telah dilengkapi fasilitas listrik, air, furnitur berupa tempat tidur susun dan almari, serta fasilitas prasarana, sarana dan utilitas (PSU).

Bangunan Pondok Pesantren Darul Ulum berdiri di atas lahan seluas 1.520,13 m2, terdiri dari tiga lantai yang didanai dari APBN tahun anggaran 2015. Waktu pelaksanaan pekerjaan 140 hari kalender.

Editor : Firman Qusnulyakin
Sumber : PR