• News

  • Ekonomi Makro

Citilink Luncurkan Seragam Baru dan Khusus Pramugari Hijab

Citilink Indonesia meluncurkan seragam baru awak kabin serta seragam khusus hijab bagi pramugari.
NNC/Anhar Rizki Affandi
Citilink Indonesia meluncurkan seragam baru awak kabin serta seragam khusus hijab bagi pramugari.

JAKARTA, NNC - Dengan adanya pembaruan pada identitas perusahaan maskapai, maskapai penerbangan berbiaya hemat (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia meluncurkan seragam baru awak kabin serta seragam khusus hijab bagi pramugari.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo berharap seragam awak kabin yang baru nanti akan memancarkan keanggunan, elegan, dan kesigapan.

"Tak lupa etika, kesopanan santunan dalam melayani," kata Juliandra dalam sambutannya, di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Senin, di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Juliandra menambahkan dengan seragam baru nantinya dapat beribadah dan bekerja secara bersaman sedangkan berhijab sudah juga dievaluasi dan tidak menghalangi aspek safety dan layanan. Oleh karena itu, pihaknya  berharap awak kabin akan semakin nyaman dalam melayani pelanggan.

Juliandra menambahkan, seragam baru awak kabin dapat memancarkan ciri ke-Indonesia-an yang hangat, ramah, dan juga peduli dalam segala kesempatan.

"Berdasarkan catatan Citilink, satu dari lima pramugari maskapai penerbangan saat ini mengenakan hijab. Dengan demikian, para pramugari tidak perlu lagi melepas hijab selama bertugas," kata dia.

Dalam desain seragam awak kabin terbarunya, Citilink Indonesia memperkenalkan motif 'Gurdo Aji' yang berarti "Anak burung Garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terbang lebih tinggi dan jauh".

Perpaduan warna hijau dan motif 'Gurdo Aji' mencerminkan tekad Citilink Indonesia untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan dan kepastian serta mengutamakan keselamatan penumpang.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Lince Eppang