• News

  • Ekonomi Makro

Jepang Tertarik Investasi, Sakura Garden City Siap Hadir di Jakarta Timur

Nobuya Ichiki (kiri) bersama Robert Yapari (kanan).
Trivo
Nobuya Ichiki (kiri) bersama Robert Yapari (kanan).

JAKARTA, NNC - Trivo Group, berkolaborasi bersama dengan pengembang property asal Jepang, Daiwa House Industry dan JOIN (Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport and Urban Development), di bawah bendera PT. Sayana Integra Properti memperkenalkan kawasan mixed-use (superblock) di atas lahan seluas 10 ha di area Jakarta Timur bernama “ Sakura Garden City”, khusus bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan dan kemudahan hidup. 

Daiwa House bersama dengan JOIN akan memperoleh 60% saham PT. Sayana Integra Properti, perusahaan bisnis untuk Proyek Sakura Garden City, dari Trivo Group, dan berpartisipasi dalam proyek ini dari bulan April 2018 dan akan memulai penjualan kondominium. Daiwa House dan Trivo Group berencana untuk mengembangkan 12 bangunan kondominium (sekitar 5.000 tempat tinggal secara total).

Nobuya Ichiki, Senior Executive Officer Daiwa House Industry, menjelaskan  Daiwa House Industri merupakan salah satu dari pengembang terbesar di Jepang, yang telah memiliki pengalaman selama lebih dari 60 tahun di dunia property dan masih berkembang sampai dengan sekarang ini.

“Banyak sekali pengembangan bisnis yang ada di dalam Daiwa House Group seperti, pembangunan dan management real estate, pembangunan & management kondominium, agency real estate, resort hotel & golf course, bisnis & city hotels, fasilitas-fasilitas komersial, fasilitas-fasilitas logistic, asset management dan masih banyak lagi. Proyek-Proyek Daiwa House Group sudah ada di berbagai Negara. Proyek ini merupakan bisnis pengembangan perkotaan mixed-use pertama dari perusahaan Daiwa House di Indonesia,” tutur Ichiki, Kamis (26/4/2018).

Sementara JOIN merupakan perusahaan pemerintah dan swasta pertama dan satu – satunya di Jepang, yang mengkhususkan diri pada investasi infrastruktur luar negri. JOIN akan mendukung untuk pembangunan infrastruktur yang aman dan andal.

Trivo Group merupakan perusahaan yang telah berpengalaman selama 15 tahun di bidangnya dan telah ikut mengembangkan Pusat Grosir Cililitan di Jakarta Timur, Sentra Grosir Cikarang dan TangCity superblock di Tangerang.

Direktur Utama Trivo Group, Robert Yapari menjelaskan pihaknya merasa bangga atas capaian kerja sama ini.  “Dengan bergabungnya Daiwa House  sebagai pemegang saham yang selanjutnya bersama Trivo Group menjadi pemilik PT. Sayana Integra Properti. Daiwa house sebagai pengembang dari Jepang yang sudah berpengalaman selama 60 tahun dan masih berkembang sampai sekarang, yang akan bisa memberikan kepastian pertambahan nilai, dan bisa dinikmati oleh konsumen kita, khususnya masyarakat Jakarta Timur serta masyarakat Jakarta pada umumnya”.

Editor : Sulha Handayani