• News

  • Ekonomi Makro

Menkeu Bakal Lakukan ‘Bersih-Bersih‘ Calo Anggaran di Jajarannya

Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) memperlihatkan barang bukti sabu yang berhasil diamankan.
NNC/Anhar Rizki Affandi
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) memperlihatkan barang bukti sabu yang berhasil diamankan.

JAKARTA, NNC - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan kalau dirinya sangat kecewa dengan bawahannya sebagai Aparatur Sipil Negara berinisial YP yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ani sapaan akrabnya menambahkan kalau peristiwa tersebut menjadi sebuah deteksi dini yang menjadi pelajaran penting bagi jajarannya."Tertangkapnya YP itu membunyikan alarm yang sangat keras bahwa yang dilakukan YP itu makelar anggaran. Kami akan memberikan sanksi untuk dia," ujar Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Dia menambahkan kalau Kemenkeu membebaskan yang bersangkutan sebagai PNS dan telah memberikan SK pemberhentian sementara yang bersangkutan dari jabatannya.

Dikesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo bakal melakukan pembersihan kepada setiap jajaran Kemenkeu yang disinyalir melakukan praktik koruptif dan sejenisnya. 

"Kami mengevaluasi menyeluruh kelemahan tata kelola, perbaikan dan penyempurnaan untuk menunjukkan sekecil mungkin celah dari oknum yang tidak bertanggung jawab," tuturnya.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Lince Eppang