• News

  • Ekonomi Makro

Jokowi: Tax Amnesty Berefek Positif bagi Perekonomian

Presiden Joko Widodo (swadeka.com)
Presiden Joko Widodo (swadeka.com)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), harap seluruh wajib pajak, termasuk para pengusaha, agar manfaatkan keuntungan program Tax Amnesty

Program ini juga diharapkan bawa efek positif bagi perekonomian lebih luas termasuk bagi pembangunan infrastruktur likuiditas sistem keuangan, dan pertumbuhan ekonomi.

Ini yang disampaikan oleh Jokowi saat sosialisasi program Tax Amnesty di Grand City Convention Center, Surabaya dalam keterangan tertulis Ditjen Pajak, Sabtu (16/7/2016).

Acara tersebut dihadiri oleh lebih kurang 2.000 pengusaha dan pejabat di wilayah Jawa Timur, termasuk Gubernur, Wakil Gubernur, Pangdam, Kapolda dan Pangarmatim. 

Presiden juga menjelaskan, Undang-Undang Pengampunan Pajak memberikan payung hukum yang jelas dan wajib pajak tidak perlu ragu-ragu untuk ikut serta dalam program ini. 

Presiden juga menegaskan bahwa program ini adalah kesempatan berharga yang tidak akan diperpanjang atau ditawarkan lagi di masa yang akan datang.

Melalui program Pengampunan Pajak yang berlaku hingga 31 Maret 2017, pemerintah memberikan kesempatan bagi semua wajib pajak dari seluruh kalangan baik karyawan maupun pengusaha, baik wajib pajak kecil maupun besar, untuk mendapatkan penghapusan atas pokok pajak terutang, sanksi administrasi perpajakan, dan sanksi pidana di bidang perpajakan. 

Untuk mendapatkan semua manfaat ini, wajib pajak hanya perlu membayar sejumlah uang tebusan dengan tarif yang sangat ringan. Program Amnesti Pajak beri manfaat bagi Wajib Pajak dan bagi upaya pembangunan menuju Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin
Sumber : PR