• News

  • Ekonomi Makro

Dijamin Kondusif, Moeldoko Imbau Investor Tak Khawatirkan Situasi Politik

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.
Setkab
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko mengimbau investor dan dunia usaha di Indonesia tidak perlu mengkhawatirkan situasi politik saat Pemilu 2019.

"Tidak perlu takut, tidak perlu investasi itu mengurungkan diri, atau membatalkan diri. Jangan, tidak terjadi apa-apa di Indonesia," kata Moeldoko dalam jumpa pers di kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Menurut Moeldoko, situasi di tengah masyarakat akan tetap kondusif usai pemilu presiden yang pelaksanaannya bersamaan dengan pemilu anggota legislatif, 17 April 2019.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan bahwa pengalaman penjagaan keamanan saat pesta demokrasi di Indonesia sudah terbukti.
Hal ini tercermin pada pemilihan kepala daerah serentak yang dilakukan di 171 daerah.

"Kematangan kita akan berdemokrasi juga luar biasa. Ini terbukti dari 171 pilkada semuanya itu seolah-olah berpikir ada sesuatu. Akan tetapi, buktinya semua berjalan baik-baik saja, tidak ada situasi yang menakutkan," tuturnya, seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut, ia menyatakan, kematangan masyarakat Indonesia dalam berdemokrasi juga dibuktikan saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang sempat dikhawatirkan menimbulkan situasi politik yang panas namun tidak terjadi apa-apa.

"Situasi yang terjadi sekarang hanya ramai di media sosial. Kalau saya masuk ke kampung-kampung, mereka juga tidak terlalu pusing, yang mereka pikirkan nyoblos, sudah," imbuhnya.

Editor : Irawan.H.P