• News

  • Ekonomi Makro

Gelar IPO, Hensel Davest Pasang Harga di Kisaran Rp396-525/Saham

Ilustrasi initial public offering/IPO saham.
pymnts.com
Ilustrasi initial public offering/IPO saham.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Perusahaan yang bergerak di bidang financial technology dan e-commerce, PT Hensel Davest Indonesia Tbk akan menggelar aksi penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) sebanyak-banyaknya 381,17 juta saham. Harga indikasi untuk saham yang akan ditawarkan ke publik, yaitu sekitar Rp396 hingga Rp525/saham.

"Harga penawaran awal saham IPO Hensel Davest sekitar Rp396-Rp525 per saham," kata perwakilan pihak penjamin emisi saham Hensel Davest, Associate Director Head of Investment Banking PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Mukti Wibowo Kamihadi dalam paparan publik IPO perseroan di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Ia menjelaskan, jumlah saham yang dilepas ke publik tersebut setara dengan 25 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Pada aksi korporasi ini, perseroan telah menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Sebagai informasi, periode penawaran awal atau book building, yaitu pada 17-24 Juni 2019. Pencatatan saham-saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) direncanakan pada 12 Juli 2019.

Direktur Utama Hensel Davest, Hendra David menuturkan, sebesar 65 persen dari dana hasil IPO akan digunakan untuk meningkatkan modal kerja di bisnis prepaid listrik dan biller pada aplikasi DavestPay yang menyasar segmen business to business (B2B).

Peningkatan modal kerja di DavestPay ini terkait akuisisi merchant berupa UMKM dan individu.

"Sebesar 25 persen akan dimanfaatkan untuk pembelian bangunan sebagai media operasional perseroan. Sisanya, sebesar 10 persen akan digunakan untuk meningkatkan teknologi informasi," pungkasnya.

Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?