• News

  • Ekonomi Makro

Dipimpin Monk‘s Hill Ventures, Glints Sukses Raup Pendanaan US$ 6,8 Juta

Glints Leadership Team Offsite
Istimewa
Glints Leadership Team Offsite

SINGAPURA, NETRALNEWS.COM - Glints, platform rekrutmen berkemampuan penuh dan pengembangan karir berkemampuan penuh yang berbasis di Asia Tenggara, telah mengumpulkan US $6,8 juta dalam putaran pendanaan Seri B dengan oversubscribe tinggi yang dipimpin oleh Monk's Hill Ventures.

Investor lain termasuk MindWorks Ventures yang berbasis di Hong Kong, serta Fresco Capital dan Wavemaker Partners.

Oswald Yeo, CEO dan Co-Founder of Glints mengatakan, pihaknya percaya telah menemukan model pertumbuhan yang tepat untuk menyelesaikan tantangan menemukan talenta terbaik yang ditargetkan, hemat biaya dan waktu untuk klien dan kandidat.  

Pengusaha kesulitan menemukan kandidat yang tepat di portal pekerjaan dan membuang banyak waktu menyaring melalui aplikasi yang tidak relevan.

"Headhunter tradisional, walaupun lebih efektif, terlalu mahal bagi banyak pengusaha, terutama ketika mereka mempekerjakan untuk posisi tingkat junior hingga menengah, yang khususnya umum di Asia Tenggara mengingat tenaga kerjanya yang muda," kata Yeo. 

Pendanaan Seri B dibangun di atas tahun yang kuat dengan pertumbuhan pendapatan 6 kali lipat untuk Glints. Investasi ini akan digunakan untuk berekspansi ke pasar Vietnam dan Hong Kong, di samping menumbuhkan tim produk dan tekniknya.

Glints mengambil pendekatan full-stack yang memungkinkan teknologi untuk rekrutmen yang menggabungkan keterampilan rekrutmen berpengalaman dengan efisiensi teknologi, dengan mengotomatiskan proses rekrutmen tertentu seperti pencarian sumber daya, pencocokan, dan tindak lanjut.  

Berbeda dengan model portal tradisional, perusahaan tidak perlu membayar biaya apa pun sampai mereka menemukan rekrutmen yang sukses.

Peng T. Ong, Managing Partner dari Monk's Hill Ventures mengatakan, pengusaha sedang berjuang untuk mengisi lowongan mereka dengan kekurangan talenta terampil di seluruh dunia, dan tidak terkecuali di Asia Tenggara.  

Glints telah memikirkan seluruh perjalanan seseorang yang mencari pekerjaan atau bakat dan telah mengembangkan solusi teknologi end-to-end yang memenuhi kebutuhan kandidat dan perusahaan di Asia.  

"Daya tarik dan pertumbuhan kuat yang kami lihat sangat menarik, itulah sebabnya kami memutuskan untuk bermitra dengan Glints dan memimpin investasi putaran Seri B mereka," kata Ong.

Klien perusahaan hari ini termasuk Go-Jek, FWD Insurance dan UOB Bank. Biasanya, klien rata-rata membuat perekrutan yang sukses jauh lebih cepat dalam 28 hari dibandingkan dengan standar industri 40-50 hari - dan dengan biaya perekrutan 40 - 100 persen lebih murah dengan Glints daripada dengan perekrut tradisional.

Dengan kekurangan bakat terampil yang tajam dalam bidang vertikal tertentu seperti peran TI, Glints juga mengambil pendekatan ujung ke ujung untuk calon potensial yang melampaui sekadar mencari sumber untuk benar-benar mengembangkan pasokan kandidat melalui program pelatihan seperti Akademi Glints.  

Akademi adalah bootcamp pengkodean yang melatih talenta muda di Indonesia untuk menjadi pengembang.  Mereka juga akan dapat menyamai lulusan yang kuat dengan salah satu atasan kami untuk peluang kerja yang baik.

Paul Santos, Managing Partner dari Wavemaker Ventures mengatakan, Asia Tenggara memiliki tenaga kerja muda yang besar dan berkembang pesat. Glints membantu pencari kerja muda ini menemukan pasangan terbaik mereka.  

"Usia rata-rata di Asia Tenggara di bawah 30 dan peluang untuk pengembangan karier dan personalisasi perekrutan untuk pencari kerja muda sangat besar. Kami senang menjadi bagian dari perjalanan mereka," kata Santos.

Editor : Firman Qusnulyakin