• News

  • Ekonomi Makro

Pertamina Kembali Salurkan BBM di Manokwari

Ilustrasi truk tanki Pertamina
dok.Istimewa
Ilustrasi truk tanki Pertamina

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Pertamina memastikan penyaluran BBM di wilayah Manokwari, Sorong, dan Jayapura, Selasa (20/8/2019) pagi berangsur normal setelah sehari sebelumnya sempat terhambat akibat aksi masyarakat di beberapa titik di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, di Jayapura menyampaikan stok di terminal BBM Manokwari, Sorong, dan Jayapura, dalam kondisi optimal, sehingga penyaluran BBM di tiga wilayah telah mulai normal kembali.

“Untuk menjaga ketersediaan stok BBM, Pertamina telah menyalurkan kembali BBM ke lembaga penyalur dan SPBU di wilayah Manokwari, Sorong, dan Jayapura, setelah sempat terhambat kemarin. Penyaluran ke lembaga penyalur pagi ini berjalan dengan baik dengan adanya pengamanan dari petugas dan kerja sama yang baik dari masyarakat,” terangnya dalam rilis yang diterima di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Hingga berita ini diturunkan, ketersediaan stok BBM di lembaga penyalur wilayah Manokwari dilaporkan dalam kondisi aman dan telah dilakukan penyaluran kembali setelah akses jalan di dua titik menuju terminal BBM Manokwari dengan pengawalan dari POM TNI Angkatan Laut Papua Barat. Penyaluran ini dilakukan untuk memperkuat stok BBM di SPBU, DPPU Rendani, PLTD Andai dan PLTD Sanggeng dan memastikan masyarakat tetap mendapatkan suplai BBM untuk kebutuhan harian.

"Pertamina terus memantau kondisi untuk melakukan penyaluran BBM serta memastikan seluruh aktivitas penyaluran di wilayah Papua dan Papua Barat dilakukan dengan memperhatikan aspek health, safety, security, and environment," kata Brasto.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya