• News

  • Ekonomi Makro

Serena Inti Sejati Luncurkan Perumahan Bersubsidi di Karawang

Soft launching perumahan program FLPP Serasi Indah di Karawang.
Istimewa
Soft launching perumahan program FLPP Serasi Indah di Karawang.

KARAWANG, NETRALNEWS.COM - PT Serena Inti Sejati menggelar peluncuran awal atau soft launching atas proyek Perumahan Serasi Indah di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2019).

Perumahan ini prioritas dibangun untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebagai bagian dalam mendukung program "sejuta rumah" pemerintah yakni "Sejuta Rumah".

Caesarika DSP, Direktur Utama PT Serena Inti Sejati menjelaskan, perusahaan sengaja memilih kawasan Karawang untuk mengembangkan proyek rumah bersubsidi ini karena dinilai potensial bagi bisnis hunian.

Apalagi, permintaan kebutuhan tempat tinggal para pekerja dari ribuan perusahaan yang beroperasi di kawasan industri tersebut tinggi. Perseroan bahkan telah menjalin kerja sama dengan kurang lebih 300 perusahaan di wilayah Karawang dalam rangka pemasaran perumahan.

"Rumah yang kami jual ini adalah rumah program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau rumah subsidi program pemerintah," kata Caesarika.

Ia menjelaskan, perumahan Serasi Indah ini lokasi tepatnya berada di Desa Karangmulya - Lemahmulya ,kecamatan Majalaya, RT 002/003 kabupaten Karawang ini berdiri di atas lahan seluas 60 Hektare (Ha). Adapun, total rumah yang perusahaan bangun sebanyak 5.800 unit.

"Perumahan ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan setiap penghuninya maupun masyarakat kota Karawang dan sekitarnya,"jelasnya.

Perumahan Serasi Indah - Karawang hadir di lokasi yang sangat strategis.

Harga jualnya, saat ini dibanderol sekitar Rp140 juta dan kemungkinan akan meningkat pada periode penawaran penjualan berikutnya.

Pengembang perumahan yang tergabung dalam Ristia Group ini juga menyediakan fasilitas seperti waterpark, Sekolah Al Azhar, sarana Ibadah, dan Puskesmas.

Editor : Irawan.H.P