• News

  • Ekonomi Makro

Mitsubishi Kenalkan XM Concepts di GIIAS Surabaya 2016

XM Concepts yang dipamerkan di GIIAS Surabaya 2016 (Istimewa)
XM Concepts yang dipamerkan di GIIAS Surabaya 2016 (Istimewa)

SURABAYA, NETRALNEWS.COM - Mitsubishi New Mirage dan XM Concept tampil perdana di Jawa Timur pada Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show Surabaya 2016. 

XM Concept untuk kedua kali diperkenalkan setelah pertama kalinya pada pameran Gaikindo 2016 di Jakarta. XM Concept merupakan pengembangan small MPV dengan fungsionalitas dan desain layaknya SUV. 

City car New Mirage diperkenalkan pada pameran ini dengan model terbaru yang lebih bergaya dan sporty dengan harapan bisa menggaet minat kawula muda di Jawa Timur.

Selain dua mobil itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian ( KTB) Motors juga membawa All-New Pajero Sport Limited Edition dan Mitsubishi Triton Lightning.

Mitsubishi berharap bisa menjual 200 unit kendaraan selama lima hari pameran dengan All-New Pajero Sport dan New Mirage sebagai dua produk andalannya. 

"Target di sini terjual 200 unit, andalahnya masih Pajero 140 unit, Mirage 40 unit, Outlander 15 unit, dan 5 unit untuk Delica," kata Imam Choeru Cahya Group Head MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian di Surabaya, Rabu (28/9/2016).

Adapun Triton Lightning, lanjut Imam, memang dipamerkan agar masyarakat bisa melihat bahwa Triton kini sudah lebih bergaya sehingga tidak hanya untuk kendaraan pertambangan, melainkan bisa untuk keluarga di perkotaan. 

"Image Triton selalu terkait pertambangan, makanya dibuat Triton Lightning agar bisa lebih lifestyle, bukan hanya kendaraan operasional," kata Imam. 

Amiruddin selaku Head of MMC Sales & Marketing Region 2 Department KTB, mengatakan pihaknya sedang mempelajari pasar untuk XM Concept yang akan diperkenalkan pada tengah 2017.

"Kami masih kalkulasi ulang pasar small MPV. Kami belum putuskan berapa volume yang akan didistribusikan. Soalnya pada 2017 pasti ada perubahan market atau peluncuran-peluncuran produk baru," kata Amiruddin. 

Kendati demikian, ia mengatakan untuk menyambut hadirnya XM Concept maka Mitsubishi berencana menambah dealer dari 9 menjadi 18 dealer.

"Kami akan kembangkan pada 2018 sampai 18 dealer, Surabaya tujuh dan 11 delaer di luar Surabaya," pungkas Amiruddin.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin