• News

  • Ekonomi Makro

PP Properti Akusisi Lahan 2,2 Ha di Surabaya

Ilustrasi PP Properti (bumn.go.id)
Ilustrasi PP Properti (bumn.go.id)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Perusahaan pengembang, PT PP Properti Tbk (PPRO) akuisisi lahan baru di Surabaya, Jawa Timur untuk pengembangan proyek baru.

Direktur Utama PP Properti, Taufik Hidayat, menjelaskan perseroan menambah cadangan lahan (land bank) di kawasan Wiyung, Surabaya, seluas 2,2 hektare (ha) yang rencananya akan dibangun lima menara hunian.

Dalam proyek ini, PPRO bersama dengan pemilik lahan PT Gunungsari Saktijaya, telah membentuk perusahaan joint venture. PPRO sendiri, jelas dia, menjadi pemegang saham mayoritas sebesar 80 persen.

"Kami melihat ada potensi besar di Surabaya yang merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan memiliki jumlah kelas menengah ke atas yang terus tumbuh. Ekspansi ini juga akan menambah portofolio perusahaan yang pada akhirnya akan menjaga pertumbuhan kinerja dalam jangka panjang," ujar Taufik, dalam keterbukaan informasi, Senin (10/4/2017).

Sebelum ekspansi ini, lanjut Taufik, PPRO sudah terlebih dahulu memiliki sejumlah proyek di Surabaya, seperti Grand Dharmahusada Lagoon, Grand Sungkono Lagoon, dan Pavillion Permata.

Selain pengembangan apartemen, PPRO akan menambah proyek-proyek lain di Surabaya, seperti hotel dan mal sehingga dapat memperkuat bisnis perusahaan sekaligus sebagai sarana diversifikasi portofolio perusahaan.

"Pengembangan hotel dan mal akan semakin memperkuat recurring income kami. Ini tentunya bagus untuk kinerja perusahaan ke depannya," papar Taufik.

 

Editor : Firman Qusnulyakin