• News

  • Ekonomi Makro

Hanif Berharap May Day jadi Daya Tarik Pariwisata

Menaker Hanif Dhakiri (Istimewa)
Menaker Hanif Dhakiri (Istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hari Buruh Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Mei harus dijadikan sebuah perayaan bahkan menjadi daya tarik pariwisata. 

Demikian diungkapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri pada peringatan May Day 2017 hari ini, Senin (1/5/2017).

Ia berharap perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day yang selama ini identik dengan aksi demonstrasi turun ke jalan diubah menjadi sebuah perayaan semacam karnaval hingga citra pergerakan buruh menjadi lebih positif. 

Selain itu, May Day juga harus dijadikan momentum untuk meningkatkan reputasi dari pergerakan buruh.

"Bagaimana caranya membuat perayaan May Day yang bisa menjadi daya tarik pariwisata. Hal itu perlu dilakukan agar citra pergerakan buruh menjadi positif dan menarik," kata Hanif.

Hanif juga memberikan apresiasi dan menghormati buruh yang melakukan aksi demonstrasi dengan aman, damai, dan tertib. Tak lupa ia juga mengajak seluruh pihak untuk mengubah paradigma lama yang menghadap-hadapkan perjuangan buruh untuk melawan pemerintah dan dunia usaha. 

Sebab, dengan paradigma kerja sama maka buruh bisa mengambil peranan yang lebih dalam ikut menentukan arah kebijakan pemerintah khususnya untuk hal kesejahteraan.

Reporter : Irawan Hadi Prayitno
Editor : Firman Qusnulyakin