• News

  • Ekonomi Makro

CIMB Niaga Fasilitasi Pembayaran Belanja Online Produk Holcim

Holcim gandeng CIMB Niaga rilis aplikasi penjualan Solusi RumahKu (Netralnews/Irawan Hadi Prayitno)
Holcim gandeng CIMB Niaga rilis aplikasi penjualan Solusi RumahKu (Netralnews/Irawan Hadi Prayitno)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Perusahaan semen, PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk untuk fasilitasi pembayaran transaksi pembelian produk dan solusi melalui aplikasi penjualan Solusi RumahKu.

Dion Sumedi, Sales Director Holcim Indonesia menjelaskan, maraknya perkembangan bisnis e-commerce dan penetrasi pengguna internet di Indonesia jadi peluang bagi Holcim untuk memberikan kemudahan pada pelanggan, calon konsumen, dan toko melalui aplikasi tersebut. 

"Melalui aplikasi ini pelanggan dapat menemukan berbagai produk dan solusi Holcim Indonesia tanpa perlu datang ke toko bangunan dan dapat melakukan proses pembayaran dengan mudah melalui akses mobile commerce," jelasnya di Jakarta, Rabu (10/5/2017). 

Melalui aplikasi ini juga, pihak penjual atau toko dapat memantau pesanan, menerima pembayaran, dan mengantarkan ke tempat pembeli. Bahkan, penjual dapat memesan barang ke distributor bila ingin menambah stok. 

Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengatakan, dalam melakukan pembayaran melalui aplikasi Solusi RumahKu, masyarakat akan terhubung dengan layanan pembayaran CIMB Niaga seperti kartu debit, kartu credit, CIMB Clicks, dan Rekening Ponsel. 

"Kami menyiapkan payment gateway di mana seluruh pembayaran dapat dilakukan dengan aman dan nyaman. Pihak penjual pun mudah memantau pembayaran yang mereka terima," tuturnya. 

Sebagai informasi, aplikasi Solusi RumahKu sementara ini baru tersedia bagi pelanggan di wilayah Jabodetabek dan akan dikembangkan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh Indonesia. 

"Ke depan, selain kantong semen, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membeli produk dan layanan Holcim lainnya seperti, beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, dan lainnya.

Reporter : Irawan Hadi Prayitno
Editor : Firman Qusnulyakin