• News

  • Ekonomi Mikro

Mau Investasi Rumah Kost, Catat! Ini Keuntungannya

Keuntungan investasi rumah kost
Finansialku
Keuntungan investasi rumah kost

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anda tertarik investasi rumah kost, mari bahas keuntungan berinvestasi dalam sektor properti ini.

Modal yang perlu dikucurkan dalam investasi properti ini cukup besar, namun keuntungannya sudah pasti sebanding dan bahkan bisa lebih besar jika dikelola dengan baik.

Bagi Anda yang tertarik untuk bisnis investasi rumah kost, mari simak ulasan berikut untuk menambah pengetahuan Anda untuk menilik keuntungan investasi rumah kost.

Bagian pertama ini, mari kita bahas keuntungan yang bakal diterima oleh para investor properti rumah kost seperti yang dirangkum oleh Finansialku:.

#1 Peminat Tergolong Masih Banyak

Investasi rumah kost menduduki peluang yang masih sangat besar karena peminat dari penyewa kamar kost tergolong tinggi.

Jika Anda perhatikan, kebutuhan akan sekolah dan pendidikan sangatlah tinggi dan hal ini seiring dengan kebutuhan akan tempat tinggal terutama bagi para mahasiswa yang berasal dari luar kota atau luar pulau.

Jika Anda tinggal di kota besar, biasanya akan banyak sekolah tinggi dan juga universitas yang merupakan destinasi pendidikan bagi para calon mahasiswa.

Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan keuntungan dari peluang besar ini.

Apalagi jika Anda memberikan berbagai fasilitas yang memadai bagi para calon penyewa yang merupakan para mahasiswa ini.

Fasilitas yang menunjang mereka untuk belajar seperti Wi-Fi, ruang belajar khusus dan juga taman, akan memberikan kenyamanan tambahan bagi mereka. Ditambah pula lahan parkir yang Anda sediakan sebagai fasilitas tambahan.

Tentu biaya sewa akan semakin tinggi dan Anda perlu menyesuaikan dengan target pasar Anda.

Tidak hanya kawasan universitas, jika Anda memiliki rumah kost di kawasan perkantoran, itu pun akan sangat menguntungkan.

Pasalnya, mereka yang sudah bekerja tentu akan memerlukan fasilitas yang cukup berbeda dengan para mahasiswa dan tentunya fasilitas dan juga harga perlu disesuaikan dengan target pasar.

Merasa kesulitan dalam pengaturan keuangan pribadi?

#2 Capital Gain

Dalam bisnis investasi rumah kost, Anda dapat memperhatikan pergerakan capital gain dari investasi tersebut dalam jangka menengah dan panjang.

Seiring dengan bertambahnya tahun, harga tanah di Indonesia mengalami kenaikan, berbanding lurus dengan inflasi.

Setiap detiknya investasi properti pasti juga akan naik dan bagi Anda para investor properti, keuntungan capital gain ada di tangan Anda.

Menurut para pakar, investasi rumah kost menawarkan nilai capital gain yang lebih tinggi dibandingkan investasi rumah sewa dan lahan kosong.

Selain Anda menjual fisik bangunan, Anda juga menjual jasa dalam investasi rumah kost.

Editor : Firman Qusnulyakin