• News

  • Ekonomi Mikro

Banyak Gerai Giant Tutup, Menko Darmin Justru Bilang Begini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution
dok.Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan bahwa penutupan sejumlah gerai Giant Express dikarenakan mereka kalah bersaing.

Menurutnya, hal tersebut merupakan kewajaran mengingat persaingan yang sangat ketat di era seperti saat ini.

"Artinya itu hasil dari persaingan, namanya pasar, kalau ada yang kalah dalam persaingan, hal itu normal, jangan dirisaukan," kata Darmin, Senin (24/6/2019).

Darmin menambahkan, usaha ritel sudah banyak bermunculan saat ini. Pengusaha mulai yang dari skala besar sampai dengan skala kecil sangat mudah dijumpai sehingga pengusaha harus bisa bersaing.

"Itu namanya persaingan antara peritel, ada peritel ini, ada peritel model begitu, wajar itu. Kan peritel itu ada macam modelnya, ada yang bentuknya (department) store, ada yang mart," jelas dia.

Sebelumya, beredar kabar terdapat enam Giant Express yang akan tutup yakni Giant Ekspres Cinere Mall, Giant Ekspres Mampang, Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Jatimakmur, Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, dan Giant Ekstra Wisma Asri.
 
Bahkan, anak usaha dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO) tersebut memberikan diskon mulai dari lima persen sampai 50 persen hingga akhir Juli 2019 mendatang.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?