• News

  • Ekonomi Mikro

Mendes PDTT Lantik Eko Sri Haryanto Sebagai Kepala Balilatfo

Mendes PDTT Lantik Eko Sri Haryanto Sebagai Kepala Balilatfo.
Kemendes PDTT
Mendes PDTT Lantik Eko Sri Haryanto Sebagai Kepala Balilatfo.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Pejabat yang dilantik adalah Eko Sri Haryanto sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan, dan Informasi (Balilatfo). Dia dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor: 69/TPA Tahun 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemendes PDTT.

"Saya Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dengan ini secara resmi melantik saudara Eko Sri Haryanto sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan, dan Informasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi," kata Menteri Eko, Jumat (28/6/2019).

Menteri Eko mengatakan, dirinya percaya Eko Sri Haryanto akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang diberikan.

Prosesi pelantikan dimulai pukul 09.30 WIB, dihadiri oleh sejumlah pejabat Eselon I dan beberapa pejabat lainnya. Terlihat Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Anwar Sanusi dan Staf Ahli Bidang Pengembangan Ekonomi Lokal Kemendes PDTT, Ekatmawati bertindak sebagai saksi pengambilan sumpah jabatan.

Usai pengambilan sumpah jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kerja oleh Eko Sri Haryanto, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

Dalam pembacaan naskah pelantikan tersebut ia meyakini bahwa Eko Sri Haryanto akan melaksanakan tugas barunya sebagai Kepala Balilatfo dengan baik.   

Editor : Irawan.H.P