• News

  • Ekonomi Mikro

Mendes PDTT Ajak Masyarakat Bantu Mengurangi Kemiskinan dengan Cara Ini

Ilustrasi Ponorogo Internasional Mask and Folklore Festival (PMF Fest).
myimage.id
Ilustrasi Ponorogo Internasional Mask and Folklore Festival (PMF Fest).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menyampaikan alternatif pada masyarakat yang belum memiliki acara akhir pekan depan.

Eko rekomendasikan masyarakat untuk menyaksikan Ponorogo Internasional Mask and Folklore Festival(PMF Fest), yang akan diselenggarakan pada 27-30 Juli 2019, di Ponorogo dalam waktu mendatang.

"Pariwisata di desa, mengetahui lebih banyak budaya kita, release stress, merapatkan hubungan keluarga, terutama dengan anak-anak," kata Menteri Eko, dikutip dari unggahan di akun resmi media sosial Instagramnya, ekoputrosandjojo, Jumat (19/7/2019).

Selain itu, kata Eko, wisata di desa yang paling penting adalah bisa mengajari anak-anak budaya bangsa sendiri yang sangat kaya dan beragam. Selain itu wisata di desa juga bisa membantu mengurangi kemiskinan di desa.

"Juga membantu mengurangi kemiskinan di desa-desa lho. Membantu mengurangi kesenjangan untuk membuat pondasi membangun Indonesia yang lebih maju," ujar Menteri Eko.

Tidak hanya itu, Eko juga rekomendasikan salah satu wisata adventure desa di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

"Kita bisa melepas stress, berolah raga, melatih keterampilan, menguji nyali, mencoba beragam kuliner dan menikmati indahnya alam pedesaan. Dan bisa mempererat hubungan dengan anak-anak serta keluarga," kata Menteri.

Wisata adventure desa di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Anda bisa mendayung Kayak di Sungai Oyo dan mendaki Tebing Selopamioro lewat jalur via Ferrata. Anda juga bisa menikmati kelezatan Mie Letek dan mencoba kehangantan Wedang Uwuh.

Kata Eko, sekarang berwisata ke desa macamnya banyak, bisa menginap di homestay, dan tidak menyiksa kantong. Caranya, dengan mencari melalui mesin pencarian atau cari di website tertentu. "Sudahkah kita menentukan Iiburan kita berikutnya di desa mana?," ujar Eko.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P