• News

  • Ekonomi Mikro

Mendes PDTT: Jangan Nekat dan Main-main dengan Dana Desa

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.
Kemendes
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo menegaskan jika seluruh perangkat desa tidak nekat dan main-main dengan Dana Desa

Kata Eko, banyak pihak yang mengawasi Dana Desa. Berbagai pihak tersebut diantaranya Kepolisian, Kejaksaan, Satgas, media dan masyarakat.

"Saya sudah katakan berkali2, jangan nekat dan main2  dgn dana desa krn yg mengawasi banyak, Kepolisian, Kejaksaan, Satgas, media dan masyarakat disamping inspektorat dari Pemda dan Pemprov," kata Eko dikutip dari cuitan di akun resmi media sosial Twitternya @EkoSandjojo, Rabu (31/7/2019).

Pernyataan ini disampaikan Eko, menanggapi kasus dimana Tim Intelijen dan Tim Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kepahiang, Bengkulu melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Diamankan dua orang dari LSM DPC Badan Peneliti Aset Negara (BPAN) Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) di rumah makan setia utama, Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Didapati informasi bahwa kedua oknum pengurus LSM tersebut menjabat sebagai Ketua berinisial S dan Kepala Divisi Advokasi dan Hukum berinisial CS.

Keduanya diduga melakukan Pungutan Liar berasal dari Pengelolaan Dana Desa yang dikelola oleh empat Kepala Desa di wilayah Kepahiang, Bengkulu.

Ditegaskan Eko, siapapun yang menyalahgunakan Dana Desa pasti akan diketahui pelakunya dan diselesaikan secara hukum. 

"Pasti akan ketahuan dan diproses secara hukum. #KawalDanaDesa," kata Eko.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Widita Fembrian