• News

  • Ekonomi Mikro

Suka Ngevlog? Ayo Ikut Lomba Kemendes PDTT Berhadiah Uang Tunai Ini!

Banner pengumuman lomba vlog Kemendes PDTT.
Kemendes PDTT
Banner pengumuman lomba vlog Kemendes PDTT.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengadakan lomba vlog yang cocok untuk salurkan bakat terpendam sobat desa. Lomba vlog kali ini bertajuk Vlog Inovasi Desa.

Adapun, ketentuan yang harus dikuti peserta lomba #VloglnovasiDesa, antara lain yaitu:

Pertama, dalam Iomba ini Kementerian Desa PDTT mengajak untuk membuat video dengan narasi, menggunakan HP atau kamera, yang menjelaskan inovasi yang sudah dilakukan oleh desa tempat tinggal calon peserta dalam hal mensejahterakan masyarakat.

Kedua, video telah di-upload di YouTube, diberi penjelasan, dan diberi hashtag #VIogInovasiDesa

Syarat ketiga yaitu, vlog yang sudah dibuat dan di-upload ke Youtube juga harus di-repost dl Instagram, berupa preview dengan durasi satu menit, dan jangan lupa cantumkan juga link video YouTube, dan deskripsi video di caption. Kemudian gunakan hashtag #VloglnovasiDesa dan #SobatDesa, serta tag akun Instagram @kemendespdtt.

Langkah keempat adalah, video yang di-upload di YouTube minimal berdurasi 2 menit

Syarat terakhir, yaitu dengan melakukan registrasi online pada link berikut: bit.ly/vloginovasidesa supaya terdaftar secara resmi.

Disampaikan juga, video #VlogInovasiDesa yang sudah dibuat dapat dikirimkan paling lambat pada 29 Oktober 2019. Untuk kategorl pemenang dan hadiahnya adalah Juara 1 dengan hadiah uang Rp 2000.000, dan Juara 2 berhadian uang Rp1.000.000

Selain itu, disebutkan pula bahwa salah satu kriteria penilaian adalah banyaknya likes dan komentar positif mengenai vlog yang dilombakan. Jadl ajak teman dan kerabat kamu untuk aktif share dan juga likes video kamu ya.

Untuk informasi, peserta dapat menghubungi panitia melaui e-mail ke lombakemendes@gmail.com.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P