• News

  • Gaya Hidup

10 Anjuran Feng Shui yang Harus Ada di Rumah

Sirkulasi rumah dengan jendela besar sangat disarankan dalam feng shui.
Caradesain
Sirkulasi rumah dengan jendela besar sangat disarankan dalam feng shui.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Percaya atau tidak, feng shui yang telah lama ada pada masyarakat Tiongkok kerap mengajarkan kebenaran dan memiliki filosofi berguna. Sebut saja, jangan meletakkan tempat tidur tepat menghadap ke pintu. Sebab bisa saja, ketika terbangun tanpa sadar yang dilihat adalah pintu terbuka, misalnya.

 Apakah Anda tahu bahwa Feng Shui adalah pengaruh ruang terhadap kesejahteraan kita, baik di tempat kerja atau tempat tinggal. Dari pengetahuan ini Anda bisa melihat pengaruh positif yang hadir dalam ruang dan mengarahkan negatif.

Dalam pengertian ini dan dengan beberapa perubahan, kita dapat meningkatkan dan memecahkan masalah profesional, emosional, keuangan, dan kesehatan. Untuk mengubah organisasi benda, tempat baru, perubahan warna, dan rincian lainnya, kami akan mengungkap ide-ide buku ini.

Anda mungkin ingin memperbaiki kondisi energi rumah, untuk diri kita sendiri. Cari tahu dalam buku ide ini, kiat Feng Shui untuk menangkal energi buruk di rumah Anda. Kami tidak ingin kehilangan lebih banyak waktu dan mulai sekarang miliki sikap yang lebih positif terhadap kehidupan.  Berikut sepuluh anjuran yang disarankan dalam ajaran Feng Shui seperti dilansir dari laman Homify.
 
1. Matikan pihak obyek
Flosofi Feng Shui percaya bahwa kita harus membuang semua benda yang berpihak karena mereka membawa energi negatif atau akan memblokir energi positif. Namun, jika Anda dapat mengatur mereka dalam satu cara tepat ini diperbolehkan, jika tidak lebih baik singkirkan mereka.

2. Biarkan udara bersirkulasi
Membuka jendela setiap hari atas dasar kebersihan adalah sesuatu yang fundamental untuk memperbaharui udara, bahkan jika suhu rendah harus buka jendela setiap hari. Biarkan juga sinar matahari menembus ke dalam rumah Anda, buka jendela dan tarik tirai.

3. Hindari mengumpulkan banyak benda
Sinar matahari dan udara segar menjadi pembersih terhadap energi buruk, biarkan angin datang dan pergi untuk energi buruk di luar rumah Anda. Sebuah sikap sederhana setiap hari yang akan membuat perbedaan.

Jika Anda selalu memiliki kebiasaan mengumpulkan banyak benda, tapi ada baiknya membatalkannya. Tapi mengapa layak? Karena objek di latar belakang dapat memblokir emosi dan spiritualitas rumah. Jadi, ketika kita melihat foto atau rumah terorganisir dengan baik, dengan segala sesuatunya di tempat dan bersih, kami mendapatkan perasaan tenang dan positif.

4. Bunga lili yang damai
Bunga atau tanaman mengandung energi regeneratif, seni Feng Shui menyarankan harus memasukkan bunga atau tanaman ke dalam rumah. Tetapi jika Anda bisa, miliki bunga lily yang penuh perdamaian, terutama jika Anda memiliki masalah dengan kelembaban atau rembesan air karena tanaman ini tidak membutuhkan banyak sinar matahari dan akan membawa Anda energi yang baik.

5. Garam
Jika Anda pindah rumah dan akan tinggal di dalam rumah yang sudah pernah dihuni, Feng Shui merekomendasikan bahwa di setiap sudut rumah, letakkan satu tempat garam. Bahan dapur ini akan menyerap energi buruk dari penghuni sebelumnya. Lantas, 48 jam kemudian Anda dapat membuangnya.

6. Hiasi dengan cermin
Anda tidak memiliki cermin di rumah? Maka Anda perlu membelinya. Karena alasan sederhananya adalah untuk menarik energi positif dan membantu membersihkan pikiran. Selain itu, cermin adalah elemen baik dalam dekorasi sebagai reflektor cahaya.

7 Mata angin
Kita harus selalu mencari arah Utara. Hal ini penting untuk memiliki kepala tempat tidur ke arah Utara, terutama untuk belajar, tidur, atau bekerja. Menurut Feng Shui, ada aliran yang lebih baik karena sejalan dengan energi dari planet.

8. Dalam jalan masuk
Energi yang baik harus dimulai sejak dini di pintu masuk rumah. Tempatkan cermin, terutama jika area sempit agar ruang terlihat lebih besar, ini akan membawa Anda energi positif. Benda yang indah dan bunga juga dianjurkan ada di jalan masuk, memberikan sambutan dan menyampaikan rasa segera ingin masuk rumah.

9. Dupa rumah
Wangi rumah dengan aroma menyenangkan seperti dupa memungkinkan dalam meningkatkan energi dan menenangkan lingkungan.

10. Bersih
Pembersihan secara teratur sangat penting untuk menangkal energi negatif dan menciptakan perasaan sejahtera bagi para penghuni rumah. Cuci kamar mandi, dapur, debu, kotoran, dan mengepel lantai bisa jadi membosankan, tapi sebenarnya bisa merasakan udara segar dan wewangian dari produk adalah perasaan yang sangat baik.

Editor : Sulha Handayani