• News

  • Gaya Hidup

Ini Cara Jitu Membuat Ruang Tamu Tampak Luas

Pemilihan warna dan tipe furnitur dapat membuat ruag tamu tampak luas.
Fabelio.com
Pemilihan warna dan tipe furnitur dapat membuat ruag tamu tampak luas.

JAKARTA - Rumah terdiri dari berbagai ruangan sentral yang bisa memberikan kesan baik pada orang yang datang ke rumah Anda. Untuk itu, penting untuk membuat semua ruangan di rumah menjadi lebih menarik.

Salah satu ruang sentral bagi sebuah rumah adalah ruang tamu, yang pastinya menjadi kesan pertama bagi tamu. Tak heran bila banyak pemilik rumah yang bersedia mendesain ulang ruang tamu agar tampak bagus dan tentunya nyaman.

Mengapa ruang tamu? Ruangan yang satu ini sangat mewakili penghuni rumah, sehingga rasanya wajib untuk dibuat sebagus mungkin dengan berbagai macam kreativitas agar tidak terkesan norak dan juga tidak terasa biasa saja.

  Fabelio.com

Apakah Anda baru saja membangun rumah dan belum menata ruang tamu sama sekali? Atau, mungkin ruang tamu Anda punya ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga bingung mau menatanya seperti apa? Jangan bingung, kita cek di bawah ini yuk, cara membuat ruang tamu tampak luas :

Pilih furnitur model minimalis
Jika Anda mempunyai ruang tamu yang tidak terlalu besar, maka pilihan bentuk furnitur yang minimalis adalah hal yang tepat untuk menata ruang tamu Anda agar bisa menghemat lebih banyak ruang.

Anda bisa pilih kursi kayu atau kursi tamu jenis sofa untuk mengisi perabotan ruang tamu, agar kesan yang dimunculkan tetap lega dan tidak meninggalkan kesan elegan. Kemudian dengan menyandingkan antara sofa dan meja yang sesuai juga menjadi pilihan tepat agar bisa cocok dengan ruangan yang punya ukuran tidak terlalu besar.

Warna ruang tamu yang sesuai
Apalagi yang bisa membuat ruang tamu Anda tampak luas? Ya, kali ini dari segi warna dan motif. Bagi Anda yang punya ruang tamu tidak terlalu luas, pemilihan warna yang cocok antara perabotan dan warna dinding akan membuat ruang tamu Anda mengeluarkan kesan minimalis.

Dengan demikian, kesan sempit bisa sangat di minimalisir. Misalnya dinding ruang tamu Anda berwarna putih, Anda bisa membeli furnitur yang berwarna gelap agar cocok dengan suasana ruang tamu, seperti biru tua atau merah marun. Dengan mengambil konsep putih dan gelap, tentu saja akan membuat suasana rumah jadi lebih luas dan nyaman dilihat.

Konsultasi dengan desainer profesional
Tahukah Anda jika kini sudah banyak desainer interior yang berpengalaman di Indonesia? Konsultasi merupakan cara yang tepat jika Anda bingung menata ruang tamu yang tidak terlalu luas.

Konsultasi kepada ahlinya Anda bisa mendapatkan gambaran yang pas mengenai ukuran ruang tamu ataupun jenis furnitur yang cocok, sehingga bisa tepat sasaran dalam mendesain ulang ruang tamu Anda. Dengan begitu, kesan yang dimunculkan oleh ruang tamu tentu akan sangat menarik bagi siapapun yang datang ke rumah Anda.

Itulah cara-cara membuat ruang tamu tampak luas. Dengan menatanya secara matang, pastikan Anda sukses membuat ruang tamu jadi pujian banyak orang. Dengan begitu, tentu ruang tamu Anda nantinya bisa ditiru dan jadi inspirasi banyak orang. Jika telah demikian, pasti rasanya akan bangga sekali.  

Editor : Y.C Kurniantoro