• News

  • Gaya Hidup

Falconry, Seni Berburu Paling Membanggakan di Dubai.

Falconry, seni berburu paling membanggakan di Dubai.
Dubai Forum
Falconry, seni berburu paling membanggakan di Dubai.

JAKARTA, NNC - Falconry adalah salah satu olahraga tertua di dunia yang telah dipraktikkan pertama kali di Timur Tengah sejak abad ke-8 SM, dan merupakan suatu aktivitas berburu yang memanfaatkan burung pemangsa.

Menariknya, Falconry merupakan salah satu tradisi tertua dan paling membanggakan di Dubai. Bahkan, pelatihan dan perburuan dengan burung pemangsa telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan Emirat sejak abad ke 13.

Di zaman sekarang ini, falconry telah menjadi olahraga bernilai jutaan dollar di mana beberapa elang bahkan harganya lebih tinggi dibandingkan dengan harga Porsche.

Dalam keterangan tertulis yang diterima NNC, Dubai’s Falcon and Heritage Sports Centre di Nad Al Sheba adalah tempat yang paling tepat untuk dikunjungi ketika Anda ingin mengetahui semua hal yang berhubungan dengan falconry di Dubai.

Sementara itu, pasar tradisional pusat adalah satu-satunya tempat di mana burung dapat diperjualbelikan secara legal di emirat. Selain itu, pasar tradisional pusat itu juga merupakan tempat di mana para falconers (sebutan untuk orang yang mempraktikkan falconry) pergi berbelanja untuk membeli peralatan khusus di toko khusus yang ada di pasar itu.

Para pemilik toko di pasar tradisional di sana dengan senang hati berbagi pengetahuan mengenai falconry dengan para pengunjung. Selain itu, di sana juga ada tempat pelatihan outdoor yang bisa digunakan para falconers
untuk mencoba menerbangkan burung mereka.

Tak hanya itu, ada juga Falcon Museum yang berlokasi di pusat, yang menampilkan warisan elang Arab kuno. Bagaimana, tertarik menjajal olahraga seru dan membanggakan ini di Dubai?

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Sulha Handayani