• News

  • Gaya Hidup

Ibnu Jamil Akui Gemar Unggah Kebiasaan Olahraga untuk ‘Maracuni‘ Teman-Temannya

Duta Sun Life Indonesia Ibnu Jamil
Netralnews/Martina Rosa
Duta Sun Life Indonesia Ibnu Jamil

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktor dan Presenter Ibnu Jamil mengaku dirinya gemar mengunggah kebiasaan olahraganya di media sosial untuk meracuni teman-teman dan warganet. Kebiasaan ini dilakukan Ibnu bukan tanpa alasan, dirinya bermaksud untuk memicu orang lain melakukan hal yang sama.

Media sosial sendiri digunakan Ibnu sebagai sarana ajakan hidup sehat karena bisa dilihat oleh banyak orang. Meski dikatakan narsis, namun menurut Ibnu ada esensi yang lebih penting yakni menebarkan hidup sehat.

"Kalau olahraga unggah di media sosial, bagus, meracuni teman-teman. Misal foto waktu lagi acara lari, dapat mendali. Jadi jangan dilihat narsisnya, tapi tebar hidup sehat," kata Duta Sun Life Indonesia baru-baru ini di Jakarta.

Lebih lanjut pria berusia 37 tahun ini mengaku sehat merupakan suatu hal yang berharga. Makna ini dia dapatkan melalui kebiasaan keluarganya, apabila Hari Raya Lebaran datang, dia bersama saudara-saudara akan mendapatkan giliran secara bergantian untuk mengajak pergi dan menjaga orang tua.

"Jadi kesannya, orang tua sesuatu yang dioper-oper atau beban. Jadi saya ingin di hari tua tidak merepotkan anak dan cucu, atau di kursi roda," kata dia.

Ibnu berharap, dengan kebiasaan pola hidup sehat, dirinya masih bisa berenang, hiking, dan traveling di hari tua kelak. Maka dari itu menurutnya penting untuk menikmati hari muda, dan merencanakan hari tua dengan olahraga, makan, dan keadaan finansial yang juga sehat.

Menurut Ibnu, kebiasaan sehat olahraga bisa diawali dengan mencari jenis olahraga populer dan disukai, sehingga olahraga tidak menjadi beban. Diimbau Ibnu, olahraga harus dibuat menyenangkan, misal selfie, mengobrol, dan anggap sedang main sehingga kesehatan akan menjadi bonusnya.

Melalui olahraga, Ibnu juga mengaku dirinya bisa lebih mengkontrol emosi pada suatu peristiwa yang memantik amarah. Menurutnya, tidak benar juga bahwa ada pernyataan "tidak punya waktu olahraga", tetapi bagi Ibnu, memang orang aaja yang tidak mau menyediakan waktu untuk berolahraga.

"Kasih waktu olahraga dan coba pikirin di hari tua nasib mau kaya gimana. Enak di muda, tapi hari tua tetap mau traveling, jalan-jalan, ya olahraga sehingga meski nanti sudah tua tapi tetap kece," ujar dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Taat Ujianto