• News

  • Gaya Hidup

Lemari Es Ini Hadir dengan Mengklaim Mampu Jaga Nutrisi Sejak Hari Pertama

 Lemari Es ini hadir dengan mengklaim mampu jaga nutrisi sejak hari pertama.
Netralnews/Sulha
Lemari Es ini hadir dengan mengklaim mampu jaga nutrisi sejak hari pertama.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kesibukan masyarakat saat ini menjadikan maktu semakin sempit. Termasuk waktu untuk berbelanja sayuran atau buah. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang sibuk, sebuah lemari es hadi untuk memberikan kenymanan sayuran dan buah-buahan Anda tetap kaya dengan nutrisi yang dikandungnya.

Kehadiran sebuah lemari es, tidak  lagi dipandang hanya sebagai pelengkap  peralatan rumah tangga saja. Lemari es kini telah bertransformasi menjadi piranti primer yang perannya tidak hanya untuk menyimpan bahan makanan, tapi juga berkontribusi dalam menjaga kualitas asupan nutrisi penggunanya.
 
Masyarakat pun kian selektif dalam memilih lemari es. Terlebih bagi kaum urban dengan tingkat mobilitas tinggi, yang  tidak memiliki keleluasaan waktu untuk rutinitas belanja, lemari es yang dipilih harus memiliki teknologi yang mumpuni dalam menjaga kesegaran bahan makanan yang disimpan untuk waktu yang lama.
 
Karena faktanya, kesegaran adalah salah satu indikasi kesempurnaan nilai gizi yang terkandung dalam bahan makanan.
 
Modena yang  dikenal konsisten berinovasi mengembangkan teknologi penunjang gaya hidup sehat, meluncurkan lini lemari es Modena Smart Sensor Refrigerators, yang memiliki kemampuan istimewa berkat sensor pintar di dalamnya.
 
“Kata Smart Sensor merujuk pada penanaman teknologi sensor pintar, yang bertugas  mengintegrasikan seluruh fitur yang ada, sehingga lemari es akan bekerja secara optimal,” ujar Hendrik Senjaya, Product Marketing Manager PT Modena Indonesia.
 
Smart Sensor akan mendeteksi berbagai kondisi yang berpotensi mempengaruhi  kestabilan suhu lemari es, seperti  proses evaporasi, intensitas kegiatan membuka dan menutup pintu, tingkat kelembaban, hingga  naik maupun turunnya temperaturruangan.
Selanjutnya, sensor pintar ini akan mengatur kinerja seluruh fitur, agar suhu lemari es tetap stabil sesuai dengan pengaturan.
 
“Tantangan besar penyimpanan makanan dalam jangka waktu panjang adalah fluktuasi temperatur. Suhu yang stabil menjadi kunci akan kesegaran bahan makanan. Ini membuat Modena Smart Sensor Refrigerators sangat cocok bagi masyarakat modern dengan mobilitas tinggi. Pengguna dapat berbelanja sekaligus dalam kuantitas banyak tanpa khawatir akan turunnya nilai gizi bahan makanan ketika disimpan dalam lemari es untuk waktu yang lama,” lanjut Hendrik Senjaya, Kamis (22/8/2019).
 
Lebih jauh mengenai keistimewaan Modena Smart Sensor Refrigerators, maka tidak bisa lepas dari Intelligent Compresoryang menjadi tulang punggung performa lemari es pintar ini.

Intelligent Compresor menggunakan teknologi inverter, yang diklaim mampu menurunkan tingkat konsumsi energi lebih dari 20% dibanding lemari es konvensional. Selain itu, kompresor inverter juga dikenal memiliki daya tahan lebih prima dibandingnon-inverter.

Ini menjadikan Modena Smart Sensor Refrigerators tidak sekadar hemat listrik, namun juga memiliki usia pakai yang lebih baik.

Editor : Sulha Handayani