• News

  • Gaya Hidup

Changmin TVXQ Ungkap Penyesalan saat Konser Solo Perdana di ICE BSD, Ini Penyebabnya

Duo K-pop TVXQ, Yunho dan Changmin.
billboard.com
Duo K-pop TVXQ, Yunho dan Changmin.

TANGERANG, NETRALNEWS.COM - Duo K-pop TVXQ, Yunho dan Changmin, meminta maaf karena membiarkan penggemar di Indonesia menunggu belasan tahun untuk menyaksikan konser solo grup tersebut.

Di sela "TVXQ! CONCERT - CIRCLE #with in Jakarta" di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu, Changmin menyatakan rasa sesal karena baru menggelar konser perdana di Indonesia hari ini.

"Sayang sekali kami baru konser enam belas tahun setelah debut," ujar Changmin. "Walau begitu, terima kasih banyak untuk yang mendukung kami selama ini."

Saat menyampaikan sepatah dua patah kata di sela penampilan energik, Changmin maupun Yunho berkali-kali menyatakan terima kasih atas antusiasme Cassiopeia, sebutan untuk penggemar TVXQ.

Yunho bahkan sempat mengaku khawatir tidak mendapat sambutan meriah karena belum menyapa Cassiopeia Indonesia secara langsung dalam kurun 16 tahun.

"Tapi saya senang karena ternyata ada banyak penggemar di sini," ujar Yunho.

Malam ini adalah konser solo perdana mereka, tapi bukan kali pertama TVXQ manggung di Indonesia.

Duo itu pernah tampil di Jakarta bersama musisi dari SM Entertainment dalam gelaran konser "SM Town Live World Tour III" pada September 2012. Acara tersebut menghadirkan banyak bintang tamu sehingga durasi penampilan TVXQ sangat terbatas.

"Sejak SM Town 2012, kami ingin sekali kembali ke Indonesia," kata Yunho.

Konser TVXQ berlangsung selama hampir 2,5 jam, menghadirkan tata panggung apik, koreografi penuh energi dan suara merdu dari Yunho dan Changmin.

Banyak lagu dari album "New Chapter No. 1: The Chance of Love" mereka bawakan karena rangkaian konser "Circle — #welcome" memang bertujuan mempromosikan album studio ke-8 TVXQ tersebut.

Namun TVXQ pun membawakan lagu-lagu lama seperti "Hug" yang menimbulkan nostalgia, terutama untuk penggemar setia yang mengikuti betul perjalanan karir grup dari SM Entertainment sejak debut pada 2003 silam.

TVXQ alias DBSK (Dong Bang Shin Ki) yang artinya "dewa-dewa yang terbit dari timur" tak hanya terkenal di Korea Selatan, mereka juga aktif berkarya di Jepang dengan nama Tohoshinki.

Saat debut, grup ini terdiri dari lima penyanyi, namun tiga personelnya Jaejoong, Yoochun dan Xiah Junsu keluar membentuk trio JYY akibat konflik internal.

Editor : Irawan.H.P