• News

  • Gaya Hidup

Dinyatakan Positif Lupus, Tangisan Kim Kardashian Pecah

Bintang reality show kim Kardashian
dok.stuff
Bintang reality show kim Kardashian

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Kim Kardashian menangis setelah ia dinyatakan positif menderita autoimun lupus dan juga rheumatoid arthritis.

Bintang reality show ini mengeluh sakit di persendian, bengkak dan mengalami kelelahan, hingga mulai mengalami kecemasan terkait masa depan karir dan studi hukumnya. Apalagi, Kim juga sedang berharap pada anak keempatnya.

"Akhir-akhir ini pergelangan tangan saya sudah mulai sakit lagi, tapi rasanya berbeda dari sebelumnya. Saya merasakan ini, seperti, di tulang saya," katanya.

"Aku hanya, seperti, panik. Saya punya bayi di jalan, saya punya sekolah hukum. Ini benar-benar dapat membuat Anda takut ketika Anda mulai benar-benar berpikir tentang seberapa banyak ini akan benar-benar mengubah hidup saya," sambungnya, dikutip dari Metro.UK

Kabar tersebut dikonfirmasi setelah ia dites positif untuk antibodi lupus serta rheumatoid arthritis, yang mempengaruhi sendi. Penyakit ini menyebabkan rasa sakit, berdenyut, bengkak dan kaku, membuat mantan asisten Paris Hilton itu tak kuasa menahan tangis sambil ditopang oleh saudara perempuannya.

Adegan tersebut merupakan tayangan perdana Keeping Up With The The Kardashians musim lalu yang diputar kembali pada Senin (10/9/2019) malam.

Dalam tanyangan tersebut, Kim mendapat telepon dari Dr Daniel Wallace dengan hasilnya, setelah dia terlihat melakukan USG di pergelangan tangannya.

"Antibodi Anda positif untuk lupus dan rheumatoid arthritis," ujar Wallace menjelaskan ketika Kim duduk di lemari pakaiannya.

Namun, dia menegaskan itu tidak berarti dia secara meyakinkan menderita penyakit itu, ketika dia menambahkan,"Kadang-kadang Anda bisa mendapatkan positif palsu."

Saat itu Kim dikelilingi oleh ibunya, Kris Jenner dan saudara perempuannya, Khloe Kardashian dan Kylie Jenner.

Kylie sendiri mengaku siap mendukung kakak perempuannya, ketika ia berkata,"Kamu tidak tahu. Bagian yang paling menakutkan, adalah Anda tidak tahu."

Lupus adalah kondisi autoimun jangka panjang yang menyebabkan peradangan pada persendian, kulit dan organ lainnya. Menurut Lembaga Kesehatan Amerika Serikat, penyakit tersebut tidak ada obatnya, tetapi gejalanya dapat membaik jika pengobatan dimulai lebih awal.

Gejala Lupus seeprti nyeri dan kekakuan sendi serta kelelahan ekstrem yang tidak akan hilang walaupun Anda beristirahat.

"Anda tahu, Anda benar-benar masuk akal dan memikirkan hal-hal terburuk yang mungkin terjadi," Kim mengakui.

"Jadi, untuk beberapa hari ke depan, ini akan menjadi sangat neraka...hidup, bertanya-tanya apa yang saya miliki, apa yang terjadi dan bagaimana cara memperbaikinya."

Namun, dalam episode tersebut tidak terungkap hasil dari tes lebih lanjutnya, bagaimanapun, Kim tetap men-tweet secara live selama episode tadi malam, berinteraksi dengan penggemarnya saat dia menyoroti lebih detail.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya