• News

  • Gaya Hidup

Begini Cara Reisa Broto Asmoro Jauhi Anak dari Berbagai Minuman Manis 

Reisa Broto Asmoro
Netralnews/Martina Rosa
Reisa Broto Asmoro

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anak mana yang tidak tertarik dengan minuman manis?, apalagi minuman dengan berbagai warna yang menarik perhatian, serta kemasan lucu yang mengundang untuk diminum. 

Itulah tantangan serupa yang dihadapi oleh Dokter cantik, Reisa Broto Asmoro. Tapi karena telah berkomitmen miliki gaya hidup sehat, Reisa mengaku sudah membiasakan anak banyak konsumsi air putih dengan upaya dicontohkan. 

"Beri contoh ke anak, bangun tidur minum segelas air, mau tidur minum segelas air. Selain itu makan sayur, buah, serta olahraga," kata Reisa saat konferensi pers Kampanye #AYOMINUMUNTUKSEHAT bersama Le Minerale, Rabu (11/9/2019).

Brand Ambassador Le Minerale ini juga mengaku kerap mengajak kedua anaknya, RR Ramania Putri Broto Asmoro (4) dan R Satriyo Daniswara Broto Asmoro (1,5) melakukan aktivitas outdoor. Tak heran apabila ada waktu luang diakhir pekan, kedua anaknya selalu mengajak melakukan aktivitas outdoor, misalnya main sepeda, main di taman, dan kegiatan yang menarik lainnya. 

"Sambik kita juga kontrol minuman manis dsri anak. Mending diberi air mineral, karena selain baik bagi pencernaan juga menjaga anak dari kelebihan berat badan atau obesitas," jelas Putri Indonesia Lingkungan 2010 ini.

Menurut Reisa, minum air mineral merupakan gaya hidup sehat paling mudah yang bisa dilakukan. Apalagi ketika dilihat anak, minum air bisa menjadi contoh bagi anak dan meningkatkan kualitas hidup. "Jangan lupa juga minum air mineral berkualitas, sehingga punya kehidupan yang lebih baik," sambung dia.

Selain minum air, gaya hidup sehat menurut Reisa adalah keadaan dimana tubuh ternutrisi dengan baik,  berolahraga dan menjaga tubuh tetap ideal. Dari komitmen gaya hidup sehat tersebut, Reisa merasa mudah menyerap berbagai informasi dan tetap nyaman meski melakukan aktivitas yang padat. 

Karena alasan keluarga, maka Reisa juga tambah waspada akan menjaga kesehatan karena ingin menghabiskan waktu yang lama hingga tua dan urusan rumah juga selesai meski disibukkan dengan pekerjaan.

"Kalau kita sehat, semua jadwal bisa dilalui dengan baik. Kita juga tidak merasa terbebani dan biasakan juga ajak keluarga hidup sehat," kata dia

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli