• News

  • Gaya Hidup

Intip Hobi Mendes PDTT, Rawat Motor Harley Davidson Kesayangan

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo saat menunjukkan motornya.
Istimewa
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo saat menunjukkan motornya.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tahukah Anda, selain bersepeda, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi ( Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo juga ternyata hobi motoran?. Ini buktinya.

Eko mengatakan, sepeda motor Harley Davidson berwarna silver ini merupakan motor gede (moge) keluaran tahun 2003. Apabila dihitung-hitung, sekarang sudah 16 tahun lebih umurnya.

"Secara depresiasi mungkin sudah tidak ada nilainya. Namun karena dirawat dengan baik, masih terlihat seperti baru dan kalau dikendarai juga masih terasa seperti baru," kata Eko, dikutip dari akun resmi media sosial Instagramnya, ekoputrosandjojo, Minggu (15/9/2019).

Menurut Eko, sering kita hanya bisa membeli tapi kurang bisa merawat, sehingga barang yang relatif baru sering sudah rusak atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Demikian juga hasil pembangunan yang telah dibuat bersama harus bisa dirawat sehingga bisa terus memberikan manfaat.

"Pertemanan, persahabatan dan kebersamaan kalau terus bisa kita rawat dengan baik membuat hidup ini akan fun dan happy terus lho, setuju?," kata Eko. 

Melihat unggahan tersebut, kolom komentar Menteri Desa diramaikan oleh warganet. Salah satu yang tidak mau ketinggalan adalah Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf. 

"Udah layak lempar ke saya itu mas," kata akun hanifdhakiri.

"Menyesal, tahub 1999 saya punya HD Electra Glide Classic, dan saya jual di tahun yg sama. Harusnya saya rawat sampai sekarang," kata akun triawanmunaf. 

"Mohon ijin Pak Menteri setuju bgt soal merawat pertemanan dan persahabatan. Mohon ijin pak. 100th anniversary VRSC V-Rodnya masih kinyis-kinyis, sayang sudah tidak produksi lagi padahal tipe ini adalah tipe yang paling unik dan nyeleneh diantara jajaran Harley Davidson yang ada, mulai dari mesin sampe rangka yang berbeda jauh dengan saudaranya," kata akun ikrargaretha.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Widita Fembrian