• News

  • Gaya Hidup

Adidas Ultraboost 19, Sepatu Lari Ringan dengan Fitur Canggih

Sepatu Adidas Ultra Boost 19
Sneakernews
Sepatu Adidas Ultra Boost 19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebagai salah satu brand sepatu sport terbaik di dunia, Adidas selalu menciptakan inovasi produk terbaru dengan beragam fitur yang istimewa. Salah satu terobosan Adidas yaitu sepatu seri Boost yang bisa dipakai untuk kegiatan olahraga sekaligus aktivitas kasual.

Model sneaker tersebut kontemporer dengan mementingkan kenyamanan pemakainya. Jika Anda penggemar sneaker dari Adidas, ada produk sepatu running terbaru yang hadir dengan fitur canggih, yakni Adidas Ultraboost 19. Untuk lebih mengenal sepatu running seri Boost mari simak ulasan berikut ini.

Mengenal dan Memahami Material Boost
Boost merupakan material bermerek yang digunakan oleh Adidas. Bentuknya menyerupai pelet yang dikompresi dan dicetak untuk berbagai sepatu yang dirancang oleh Adidas.
Boost terdiri dari urethane termoplastik eksklusif yang diekstrusi dan dibentuk menyerupai pil atau kapsul kecil yang bisa juga disebut dengan “kapsul energi”. Adidas berkolaborasi dengan perusahaan Jerman, BASF, untuk membuat material ini.

Tetapi, Boost sendiri bukan merupakan bahan baku yang digunakan untuk mengolah urethane termoplastik seperti yang telah dijelaskan. Namun yang pasti, bahan ini diklaim sangat nyaman dikenakan di kaki.

Sejarah Singkat Ultra Boost Adidas
Adidas menggunakan teknologi khususnya untuk merancang sneakers, yang kemudian menjadi revolusi footwear untuk running sekaligus lifestyle. Adidas pertama kali meluncurkan Ultra Boost pada tahun 2015. Kala itu, mereka mengklaimnya sebagai “The Greatest Running Shoe Ever” atau “Sepatu Lari Terbaik yang Pernah Ada”.

Dengan histori mengesankan sebagai produsen sepatu lari atletik yang berkelas, Adidas memang terkesan berlebihan pada awalnya. Namun, brand tersebut benar-benar menciptakan standarnya sendiri untuk sepatu yang lebih dari sekadar running shoes.

Bahkan, secara tidak terduga, sepatu Adidas tersebut mendobrak fesyen dunia dan bertransformasi menjadi fenomena sneaker culture.

Semua Berawal dari Teknologi Boost
Teknologi Boost kerap kali disebut-sebut sebagai inovasi yang menjadi terobosan pasar sneaker di dunia. Awalnya, Boost didesain bukan untuk penggemar sneaker, melainkan khusus sebagai footwear technology untuk para atlet, baik profesional maupun amatir.

Sepatu olahraga tersebut memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi serta bahan karetnya lebih kuat 20% melebihi standar EVA, membuat Boost menjadi patokan standar untuk kenyamanan dan performa sneakers yang seharusnya.

Salah satu kelebihan Boost yaitu sepatunya terdiri dari ratusan “kapsul energi” yang bisa langsung dikenali begitu kita melihatnya, di mana fitur tersebut menambah kredibilitas sepatu tersebut.

Bermula dari Energy Boost yang Dirilis pada 2013
Berawal dari debut Energy Boost pada 2013, material cushion yang revolusioner tersebut mendapat pujian dari para atlet lari, karena performanya yang luar biasa. Sepatu fenomenal tersebut bahkan menjadi perbincangan panas, ketika atlet Dennis Kimetto mencapai garis finish pada marathon Berlin 2014 dengan mencetak waktu rekor dunia, kala itu dia mengenakan sepasang sepatu adiZero Adios BOOST.

Namun, popularitasnya hanya sebatas mencapai komunitas running saja, belum menyentuh pasar fesyen dan pemakai dari kalangan yang lebih beragam.

Akhirnya, para desainer Adidas terus bereksperimen dengan teknologi baru, untuk menciptakan berbagai kemungkinan model sepatu, sekaligus merancang desain yang paling sempurna. Mereka ingin menggabungkan inovasi dan style, sehingga pemakai sepatunya bisa merasa nyaman mengenakan sepatu stylish, yang juga tangguh untuk dipakai berlari.

Product Director Adidas Running menyampaikan bahwa mereka berupaya menciptakan konsep sepatu Boost yang lebih baik, dan makin pas dikenakan di kaki.

Akhirnya, pada 2015 dirilislah Ultra Boost. Desainnya sempurna dengan perpaduan inovasi dan style seperti konsep yang diusung para desainernya. Model sepatunya super keren, ekstra nyaman saat dipakai, dan bagi siapapun yang mengenakannya untuk berlari, sepatu ini mendukung performa lari dengan amat sangat baik.

Ultra Boost hadir dengan desain sempurna di setiap lekukannya, menciptakan revolusi untuk sepatu lari. Satu lagi yang membuatnya berbeda dengan seri sepatu pendahulunya, yakni Ultra Boost juga menjadi kiblat fesyen sepatu.

Review Sepatu Adidas Ultra Boost 19
Menurut review dari Business Insider tentang Ultra Boost 19, Adidas dinilai telah menciptakan sneakers yang paling nyaman, semuanya berkat teknologi Boost. Ultra Boost dianggap lebih nyaman dan mudah dipakai dibandingkan Yeezy Boost yang telah dirilis terlebih dahulu. Bagian Primeknit Upper sepatunya ringan dan juga breathable, dengan midsole Boost full-length, didukung Torsion plate dan rear heel cups-nya.

Semuanya disempurnakan dengan desain yang sporty dan kasual. Anda bisa menggunakannya untuk berolahraga di gym maupun beraktivitas sehari-hari.

Ultra Boost 19 bahkan dirancang dengan desain yang lebih detail daripada Ultra Boost ogirinal. Ultra Boost 19 memiliki keunikan utama dari desainnya, yakni bagian upper one-piece Primeknit 360, torsion spring dengan desain baru, heel frame bermotif print 3D, serta midsole Boost dengan 20% Boost lebih.

Kelebihan Sepatu Adidas Ultra Boost 19 Terbaru
Dari segi ukuran, Ultra Boost 19 lebih besar daripada ukuran aslinya. Ini menjadi kelebihan sepatu tersebut karena Anda tidak perlu membeli yang ukurannya lebih besar, untuk berjaga-jaga.

Di samping itu, dengan ukurannya yang lebih besar justru Ultra Boost 19 lebih ringan daripada seri pendahulunya, Ultra Boost. Contohnya, Ultra Boost 19 ukuran 9 beratnya 10.3 ons, sementara Ultra Boost ukuran 9 beratnya 11 ons. Perbedaan ini sangat terasa ketika sepatunya dikenakan di kaki, jadi lebih ringan dan nyaman.

Selain itu, dengan material Primeknit 360, sepatu Adidas Ultra Boost 19 lebih pas saat dipakai di kaki, dan lebih fleksibel daripada Primeknit normal. Fitur ini membuatnya terasa semakin ringan tanpa mengurangi stabilitasnya. Heel frame-nya berupa outline print 3D yang kaku serta kuat, dan bukan sekedar material plastik.

Bagian upper sepatu memang dirombak total dari segi desain, namun elemen lainnya yang juga sangat berbeda adalah midsole baru dengan Boost lebih hingga 20%. Ini membuat performa sepatu Ultra Boost 19 menjadi lebih prima saat dipakai berlari.

Dibandingkan dengan Ultra Boost original, sepatu Ultra Boost 19 jauh lebih keren dengan cushion yang semakin nyaman daripada sebelumnya. Bahkan bagi Anda yang tidak hobi lari, begitu memakai Adidas Ultra Boost 19, seketika Anda akan ingin berlari dengannya.

Saking nyamannya sepatu ini, Anda pun bisa melakukan olahraga terutama lari seperti di treadmill lebih lama. Sepatu ini juga nyaman dipakai berlari untuk jarak jauh.

Mengapa Pilih Sepatu Adidas Ultra Boost 19?
Melihat review dari Business Insider, Anda kini memahami kenapa sepatu Adidas Ultra Boost 19 menjadi pilihan tepat untuk footwear, sekaligus fashion item yang keren.
Apalagi, kalau dilihat dari segi harga, Anda bisa lebih hemat karena harganya tidak jauh berbeda, bahkan ada yang sama dengan Ultra Boost. Dengan fiturnya yang lebih canggih, tentu Anda bisa menikmati keuntungan jika memilih sepatu Ultra Boost 19.

Meski demikian, jika Anda sudah punya Ultra Boost, Anda tetap boleh menyimpannya di rumah walau Anda membeli Ultra Boost 19. Tetapi, jika Anda benar-benar membutuhkan sepatu lari yang baru, sangat disarankan Anda memilih Ultra Boost 19.

Cara Merawat Sepatu Adidas Ultra Boost 19
Sepatu yang terawat dengan baik dan bersih tidak hanya menyenangkan untuk dilihat. Namun, sepatu tersebut juga akan membuat Anda semakin nyaman serta bersemangat saat memakainya. Apalagi, jika itu merupakan sepatu lari Adidas Ultra Boost 19 yang terbaru dengan fitur istimewa.

Untuk menjaga performanya agar senantiasa stabil, Anda perlu menerapkan cara yang tepat dalam merawat dan membersihkannya. Membersihkan sneakers menjadi salah satu hal penting yang harus Anda lakukan jika ingin sepatu Anda tersebut awet. Simak tips merawat sepatu Ultra Boost 19 Anda berikut ini:

Biarkan terkena angin untuk melancarkan sirkulasi udaranya
Meski sering dipakai, Anda juga perlu sesekali membiarkan sepatu Anda ‘bernapas’. Jika memungkinkan, Anda bisa menempatkannya di tempat terbuka supaya sepatu Anda terkena angin. Anda pun dapat melepaskan talinya serta inner sole atau sol bagian dalamnya, supaya sirkulasi udara sepatu tersebut makin lancar.

Bersihkan debu dan kotoran begitu menempel pada sepatu
Terkadang ada saja kalanya debu, kotoran, atau tanah menempel pada sepatu sneakers Anda. Apalagi, jika Anda sering mengenakannya untuk beraktivitas outdoor. Pasti ada debu, tanah, lumpur, atau air kecokelatan yang menempel di sepatu.

Rahasia untuk membersihkannya yaitu dengan membersihkan kotoran pada sepatu tersebut secara langsung. Begitu sepatu Anda kotor, jangan dibiarkan tapi langsung bersihkanlah. Gunakan kain lembut yang aman untuk kain sepatu Anda.

Menggunakan sikat dengan bulu yang lembut
Anda perlu menjaga sepatu sneakers Anda dengan cara merawatnya penuh kelembutan. Gunakan sikat dengan bulu yang lembut, serta hindari menggosok kain sepatu menggunakan sikat tersebut.

Untuk membersihkan kain sepatunya, Anda bisa memakai kain yang lembut seperti kain baju yang sudah tidak terpakai. Sementara, untuk sikatnya Anda bisa menggunakan sikat gigi yang paling lembut bulunya, lalu gosokkan dengan sangat pelan dan hati-hati untuk membersihkan sepatu.

Hilangkan batu dan kerikil kecil dari sela sol sepatu
Sol merupakan satu-satunya bagian sepatu yang bergesekan langsung dengan medan yang Anda tapaki dengan kaki. Jadi, sol sepatu harus selalu siap dengan kondisi jalanan apapun tempat Anda melangkah maupun berlari.

Tentunya sangat sering bebatuan dan kerikil kecil masuk tertelusup ke sela-sela sol sepatu. Anda bisa membersihkannya dengan cara menepuk-nepukkan sol sepatu kanan dengan kiri. Bila ada yang masih tersangkut, gunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan batu atau kerikilnya hingga bersih.

Menggunakan deterjen yang lembut
Pilihan terbaik yaitu menggunakan deterjen ramah lingkungan. Anda juga bisa menggunakan sabun pembersih khusus untuk jenis sepatu kain. Basahi kain lembut dengan air dan deterjen, kemudian gosokkan perlahan pada sepatu, untuk menghilangkan noda dan kotor. Pastikan membilas kain tersebut dengan air hangat kemudian bilas seluruh deterjen dari sepatu.

Biarkan sepatu kering dengan cara diangin-anginkan
Ketika mencucinya, Anda bisa melepaskan insole di dalamnya dan tali sepatunya. Cuci juga insole dan tali sepatu tersebut hingga bersih. Kemudian, Anda bisa membiarkan sepatu Anda tersebut kering dengan sendirinya. Letakkan di tempat terbuka yang memudahkannya terkena udara dan angin.

Satu lagi yang dapat Anda catat yakni hindari mencuci Ultra Boost 19 Anda dengan mesin cuci, karena putaran dan deterjen mesin cuci bisa menyebabkan sepatu lebih mudah rusak.

 

Editor : Y.C Kurniantoro