• News

  • Gaya Hidup

Gelar Tenun Flight, Garuda Perkenalkan Puspa Nusantara

 Awak kabin Garuda Indonesia mengenakan Tenun Nusantara.
Dok Garuda Indonesia
Awak kabin Garuda Indonesia mengenakan Tenun Nusantara.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar layanan penerbangan spesial   bertajuk "Tenun Flight" pada rute Jakarta - Denpasar dengan GA 418 yang sekaligus memperkenalkan seragam tematik awak kabin Garuda Indonesia yang mengusung motif tenun khas Nusantara yang diberi nama "Puspa Nusantara"

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengungkapkan, “Penerbangan khusus "Tenun Flight" ini kami hadirkan sebagai upaya untuk memberikan wadah aktualisasi desainer muda Indonesia sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya di Indonesia khususnya keindahan Tenun Nusantara”.

"Hadirnya penerbangan Tenun Flight ini juga menjadi komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan pengalaman penerbangan yang berbeda kepada pengguna jasa sejalan dengan konsistensi kami dalam menghadirkan konsep "The New Flight Experience", jelas Ari, dalam siaran persnya, Jumat (18/10/2019).

Garuda Indonesia berkolaborasi dengan desainer muda Didiet Maulana yang juga Founder dari IKAT Indonesia karena Didiet juga memiliki fokus terhadap pengusaha UMKM Tenun, hal tersebut sesuai dengan komitmen Garuda Indonesia untuk berkontribusi kepada masyarakat Indonesia.

“Dengan demikian kami berharap, layanan penerbangan spesial ini juga dapat mendorong perekonomian para pengrajin tenun di Indonesia”,” tandas Ari.

Adapun desain seragam tematik awak kabin tersebut bertemakan “Puspa Nusantara” dengan menghadirkan motif tenun bercorak floral yang menggambarkan jalinan cinta dan rasa inspirasi dari Kebaya Kartini yang dikolaborasikan dengan sentuhan budaya Peranakan dan budaya Bali. Selain itu sesuai namanya floral yang berarti bunga, Garuda Indonesia diharapkan mampu membawa nama harum bangsa Indonesia.

Desain seragam awak kabin tersebut telah sesuai dengan standar keselamatan dan keamanan internasional, sehingga awak kabin yang mengenakannya dapat dengan leluasa melayani para penumpang.

Ari menambahkan, “Penerbangan Tenun Flight akan hadir selama bulan Oktober dengan rute-rute seperti Denpasar - Jakarta, Makassar - Jakarta, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Singapura”.

“Rencananya penerbangan khusus dengan seragam tematik ini akan kami hadirkan setiap tiga sampai empat bulan sekali di berbagai rute baik domestik maupun internasional sebagai upaya memenuhi demand dari masyarakat yang tinggi terhadap rangkaian penerbangan tematik  ini”.

Editor : Sulha Handayani