• News

  • Gaya Hidup

Minum Lemon Ternyata Membantu Mengecilkan Perut Buncit

 Minum lemon ternyata membantu mengecilkan perut buncit.
Healthy
Minum lemon ternyata membantu mengecilkan perut buncit.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Lemak visceral merupakan lemak yang 'tumbuh' menutupi organ-organ penting di dalam tubuh. Bila dibiarkan, lemak perut ini dapat memicu sejumlah penyakit, mulai dari gangguan tidur, penyakit jantung, diabetes, depresi, hingga disfungsi seksual.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi lemak perut. Melansir dari Daily Mail, salah satu cara yang paling mudah ialah dengan meminum air lemon. Buah lemon yang kaya antioksidan dapat memperbaiki metabolisme yang akhirnya bisa mengurangi jumlah lemak perut.

Kandungan serat pektin, magnesium, dan asam sitrat pada lemon juga dapat membantu membakar lemak perut dengan cepat. Sehingga buat anda yang ingin mengatasi perut buncit, tidak ada salahnya konsumsi air lemon setiap pagi. Karena saat konsumsi air lemon saat perut dalam keadaan kosong dapat meningkatkan metabolisme, sehingga dapat mengontrol nafsu makan.

Manfaat ini bisa dirasakan bila Anda rutin minum air lemon hangat di pagi hari sebelum mengonsumsi apapun. Air lemon hangat yang diminum saat perut kosong mampu meningkatkan metabolisme, sehingga nafsu makan akan terkontrol, yang akhirnya bisa mengurangi jumlah lemak perut.

Meski begitu, sejumlah ahli yang menilai, minum air lemon hangat perlu diimbangi dengan upaya lain supaya efektif dalam mengecilkan perut buncit.

Editor : Sulha Handayani