• News

  • Gaya Hidup

Smartfren Perkenalkan Teknologi VoLTE

Smartfren perkenalkan VoLTE, Jumat (18/3/2016) (Widita Fembrian)
Smartfren perkenalkan VoLTE, Jumat (18/3/2016) (Widita Fembrian)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Selain memperkenalkan produk baru Andromax MiFi, Smartfren Telecom juga memperkenalkan teknologi baru bernama VoLTE. Ini merupakan layanan "phone" atau "video call" berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE.

"Saat ini, VoLTE merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G. Tidak hanya dapat dipergunakan untuk menelpon tapi juga melakukan "video call" dengan menekan tombol "switch" saja, pelanggan dapat menikmati "conference call/video" dengan 5 orang pengguna VoLTE lainnya," tutur Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project Smartfren saat peluncuran produk MiFi di Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Teknologi VoLTE ini memberikan pengalaman baru dalam berkomunikasi kepada para pengguna karena menggunakan jalur khusus (dedicated bearer) dan didukung QoS (Quality of Service) yang tinggi. Fungsinya mampu menghadirkan sambungan telepon yang lebih cepat dengan suara berkualitas HD yang lebih jernih.

"Semua fitur ini dapat langsung dimanfaatkan tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Dengan keunggulan ini, kami sangat bangga menjadi operator pertama di Indonesia yang menyediakan layanan ini kepada para pelanggannya," penjelasan Munir.

VoLTE juga didukung dengan sistem yang dapat mengueangi suara berisik pada latar belakang ( reduce background noise).

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Firman Qusnulyakin