• News

  • Gaya Hidup

Berhasil Menurunkan Berat Badan 47,2 kg Sumayyah Dapat Penghargaan

Pemenang penghargaan Outstanding Achievement Award di kategori Overall adalah Sumayyah Usman
Pemenang penghargaan Outstanding Achievement Award di kategori Overall adalah Sumayyah Usman

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sumayyah Usman yang berhasil menurunkan berat badannya dari 124 kg jadi 76,8 kg atau sebanyak 47,2 kg hanya dalam satu tahun. Ia pun didaulat menjadi pememang Outstanding Achievement Award di kategori Overall

Pusat Kebugaran Fitness First baru saja memilih lima pemenang dalam ajang lomba New You Achievement Award sekaligus untuk merayakan keberhasilan transformasi luar biasa dari para anggotanya.

New You merupakan kontes kebugaran ikonik milik Fitness First yang mendorong member untuk berlatih sehingga meningkatkan level fitnes mereka serta kualitas hidup mereka sehari-hari. Diikuti banyak peserta dari seluruh Indonesia, kontes yang berlangsung selama 16 minggu ini mencapai puncaknya dengan memilih 15 finalis dari berbagai latar belakang dan kisah perjalanan fitnes yang inspirasional.

“Kami sangat senang untuk para pemenang kontes New You. Standar kami terus meningkat karena banyaknya kontestan bersemangat untuk melakukan intensitas latihan dan membuat suasana persaingan lebih kompetitif sehingga akhirnya dapat membuahkan transformasi menakjubkan seperti yang kita lihat malam ini. Dibutuhkan sebuah upaya luar biasa untuk mendapat hasil yang besar, dan New You adalah cara kami memberi semua yang Anda perlukan agar berlatih lebih keras dan dapat membuat target fitnes Anda menjadi kenyataan.” ucap David Prosser selaku Managing Director Fitness First Indonesia, Jumat (17/1/2020).

Selain menerima piala penghargaan, para pemenang juga menerima hadiah uang tunai dengan total nilai sebesar Rp 100.000.000 atau seratus juta rupiah.

Pemenang penghargaan Outstanding Achievement Award di kategori Overall adalah Sumayyah Usman yang berhasil menurunkan berat badannya dari 124 kg jadi 76,8 kg atau sebanyak 47,2 kg hanya dalam satu tahun. Motivasinya untuk menurunkan berat badan berasal dari keinginannya untuk menghindari rundungan dari teman temannya. Sumayyah yang baru berusia delapan belas tahun ini merantau sendirian ke Jakarta dengan bermodal kegigihannya untuk menjalani satu misi yaitu ingin fokus menurunkan berat badan, hingga akhirnya ia bergabung dengan Fitness First. Transformasi luar biasanya ini dapat tercapai berkat usaha keras serta bantuan Personal Trainer-nya. Ia tidak hanya berhasil menurunkan berat badan dan meningkatkan penampilannya, tapi Sumayyah juga merasa puas bahwa ia dapat melewati tantangan ini di hidupnya dan sekarang ia merasa jauh lebih percaya diri.

Di kategori Leaner, pemenangnya adalah S. Adelia Yovita, seorang ibu rumah tangga berusia 33 tahun yang sukses menurunkan 30 kg berat badannya hanya dalam waktu setahun. Sejak bergabung menjadi member Fitness First, Adelia sudah memasang target untuk mengurangi berat badannya yang waktu itu mencapai 92 kg. Ia melewati hari-harinya dengan alergi dan seringkali harus ke dokter THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan). Dia juga sering minum antibiotik, mengidap insomnia dan kekurangan tenaga otot, semua ini membuatnya sulit beraktivitas. Keberhasilan transformasinya telah menambah semangatnya untuk hidup lebih sehat lagi. Bahkan, ia telah melampaui tujuan fitnesnya dengan mengikuti lomba lari maraton Titan Run 10K dengan skor waktu yang sangat memuaskan.

Penghargaan kategori Stronger diberikan kepada Reni Minarti, seorang eksekutif berusia 45 tahun yang menolak persepsi umum bahwa memiliki otak perut six-pack adalah hal yang tidak mungkin terjadi untuk wanita di usianya. Dengan berbagai metode olahraga di antaranya High Intensity Interval Training (HIIT), Reni berlatih 3 sesi per minggunya dan secara ajaib dapat meningkatkan massa ototnya sebanyak 3 kg, dan berhasil meraih otot perut six-pack idamannya.

Safir Abadi, pecinta olahraga menyelam atau diving yang berusia 41 tahun membawa pulang penghargaan di kategori Athletic. Ia sempat mengalami tantangan emosi, depresi, dan kecemasan. Selain itu, ia juga mengalami eating disorder, dan hal ini sempat menghalanginya berprestasi. Tapi setelah berlatih di Fitness First, Safir tidak hanya berhasil menurunkan 7 kg berat badannya dalam 3 bulan tapi juga meningkatkan kekuatan otot inti, stamina, serta kelincahan tubuh. Dengan semangat baru, Safir mengikuti berbagai kompetisi menyelam dan sukses memecahkan rekor di National Free Diving dalam kategori DYN Monofin, di mana ia menyelam sedalam 141 meter hanya dalam satu kali tarikan napas. Safir berencana untuk terus ikut serta dalam kompetisi selam internasional berikutnya, World Championship Team di Bulgaria.

Dahlia Citra Buana, pemenang kategori Well-Being berbagi kisah inspiratif tentang perjalanan hidupnya sebagai penderita kanker payudara yang berjuang untuk melalui perawatan kemoterapi dan operasi bedah. Di usia 40 tahun, Dahlia hidup dalam ketakutan bahwa kankernya akan tumbuh kembali. Meskipun kaki kanan sempet cedera dan tangan kiri lemah akibat operasi payudara, ia mempunyai motivasi yang tinggi untuk mulai berlatih dari 2-3 gerakan dalam 1 jam sampai ke tingkat stamina normal dalam waktu 2 tahun. Kegigihan membantu Dahlia menurunkan 16 kg dan kini tubuhnya jauh lebih kuat. Ia akhirnya terbebas dari kanker dan sangat senang dapat menikmati kehidupan barunya bersama anak-anaknya.

Editor : Sulha Handayani