• News

  • Gaya Hidup

Lubrikasi Dapat Tingkatkan Gairah Seksual Perempuan, Orgasme Lebih Mudah Diraih

Ilsutrasi pasangan di atas tempat tidur.
freepik.com
Ilsutrasi pasangan di atas tempat tidur.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aesthetic Gynaecologist dr Dinda Derdameisya SpOG mengatakan, bagi perempuan, pelumasan Miss V atau lubrikasi adalah bagian penting untuk meningkatkan gairah seksual.

Kata dia, lubrikasi membantu untuk menyiapkan Miss V dalam proses penetrasi. Lubrikasi memudahkan untuk Miss P masuk serta mengurangi gesekan atau iritasi yang menyertai pada saat penetrasi.

“Penggunaan lubrikan, juga dapat membantu perempuan untuk mencapai orgasme lebih mudah," kata dia dalam keterangannya pada Netralnews baru-baru ini.

Lebih lanjut disampaikan, sebuah online survey yang dilakukan kepada 2.451 perempuan  pernah menyebutkan bahwa 96 persen perempuan sangat setuju bahwa lubrikan membuat aktivitas seksual menjadi ‘nyaman’. Sebesar 94 persen perempuan lantas setuju bahwa lubrikan membuat aktivitas seksual menjadi lebih ‘menyenangkan’.

Diakui dia, beberapa perempuan menganggap bahwa lubrikan hanya diperuntukkan bagi perempuan yang lanjut usia atau yang mengalami kesulitan lubrikasi (vaginal dryness). Namun, penting bagi perempuan untuk selalu siap sedia menggunakan lubrikan agar hubungan seksual lebih terasa aman dan nyaman.

“Selain itu, penggunaan kondom yang benar dan teratur juga dapat membantu melindungi pasangan dari HPV, serta penyakit yang berhubungan dengan HPV yaitu kutil kelamin dan kanker serviks," tegas dia.

Disebut dia, infeksi HPV dapat ditularkan melalui kontak dengan kulit genital yang terinfeksi atau permukaan/sekresi mukosa.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P