• News

  • Gaya Hidup

Inilah Lukisan Pembawa Keberuntungan di Rumah Anda

Lukisan Kuda dipercaya mampu memberikan kesuksesan.
Dok Bukalapak
Lukisan Kuda dipercaya mampu memberikan kesuksesan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dalam kebudayaan Tionghoa kita mengenal berbagai istilah. Mulai dari feng shui, yin, yang dan masih banyak istilah lain. Faktanya, setiap kebudayaan dan kepercayaan memiliki esensinya masing-masing.

Selain sebagai karya seni dengan nilai tinggi, lukisan juga dimanfaatkan untuk membuat interior rumah terlihat lebih indah.

Meski tidak semua orang memiliki lukisan di rumah, tapi bagi orang Tionghoa lukisan bukan sekedar pajangan atau karya seni bernilai tinggi. Lebih dari itu orang Tionghoa juga percaya bahwa lukisan bisa membawa keberuntungan atau hoki dalam hidup mereka. Keberuntungan yang dibawa oleh lukisan ini beragam, bisa untuk bisnis, jodoh, karir, pekerjaan, kesehatan dan lain sebagainya.

Dilansir dari laman Feng Shui, berikut lukisan yang dipercaya membawa kemberuntungan;

Kuda
Lukisan pembawa keberuntungan yang pertama adalah lukisan kuda, atau lebih tepatnya lukisan dengan obyek berupa delapan ekor kuda. Dalam lukisan seperti ini ada dua makna utama yang dipercaya bisa membawa keberuntungan.


Biasanya obyek dalam lukisan seperti ini adalah kuda yang berlari. Dan kuda yang berlari ini memiliki makna berupa kesuksesan. Jadi lukisan bergambar kuda dipercaya bisa membawa kesuksesan untuk anda dalam hal apapun.


Selain itu ada angka delapan, Angka ini merujuk pada jumlah kuda dalam lukisan ini memiliki delapan arti yaitu delapan penjuru mata angin. Selain itu memasang lukisan kuda di tahun ini dipercaya bisa mendatangkan kesuksesan juga.

Dalam hal ini kita tahu bahwa kuda mewakili kekuatan, kejantanan, dan keperkasaan. Secara keseluruhan menurut feng shui lukisan kuda bisa melambangkan karir yang cemerlang.

Ikan Koi
Ikan koi menjadi salah satu jenis binatang yang cukup populer di masyarakat Tionghoa. Anda bisa dengan mudah menemukan gambar ikan koi di rumah-rumah atau kantor yang dimiliki oleh orang Tionghoa. Entah itu ikan koi dalam bentuk wallpaper, gambar, lukisan, keramik, guci dan lain sebagainya.

Biasanya untuk jenis lukisan ikan koi, Anda bisa menemukan lukisan dengan gambar 9 ekor ikan koi. Hal ini terjadi karena angka 9 merupakan angka tertinggi dalam hitungan sebuah keberuntungan.

Orang-orang Tionghoa juga percaya bahwa lukisan ikan koi akan membawa keberuntungan dalam hidup dan rezeki yang selalu mengalir tanpa henti. Secara umum, dalam feng shui ikan koi identik dengan keberuntungan dan kejayaan. Bahkan bagi warga Tionghoa khususnya dalam tradisi China, ikan juga menjadi salah satu lambang kemakmuran lho.

Jadi jika Anda ingin lebih makmur maka anda bisa menghiasi rumah ataupun kantor dengan hiasan atau lukisan berlambang ikan koi.

Selain menempatkan lukisan atau hiasan berlambang ikan koi, anda juga bisa memelihara ikan koi di kolam taman atau di akuarium lho. Hal ini memiliki maksud bahwa meski anda sedang sibuk beraktivitas di luar rumah, namun jiwa dan diri anda tetap berada di dalam rumah. Ini bisa memberikan energi positif bagi anda dan keluarga yang tinggal di rumah.

Shio Pemilik Rumah
Jenis lukisan selanjutnya yang bisa anda pilih untuk dipasang di rumah, khususnya di ruang tamu adalah lukisan bergambar shio anda sebagai pemilik rumah.

Penempatan lukisan shio ini ternyata bisa menigkatkan kewibawaan dan charisma Anda sebagai pemilik rumah. Bahkan menurut Feng Shui, penempatan lukisan shio bisa membawa kemakmuran bagi seluruh penghuni rumah.

Nah, apa Anda juga tertarik untuk memajang lukisan shio anda di rumah? Tidak ada salahnya untuk mencoba.

Bambu
Lukisan selanjutnya yang diyakini bisa membawa keberuntungan menurut feng shui adalah lukisan denagn obyek bambu.
Menurut Feng Shui lukisan dengan obyek tanman bambu memiliki arti yang baik. Arti dari gambar lukisan ini adalah bersahaja, umur panjang dan kuat.

Tentunya Anda berharap bisa hidup bersahaja, kuat dan berumur panjang bukan?

Burung Merpati
Apa Anda pernah mendengar tentang burung merpati. Di dunia ini, burung merpati menjadi lambang kesetiaan karena burung merpati hanya “menikah” sekali seumur hidup. Mereka hanya memiliki satu pasangan saja dalam hidupnya.

Dalam feng shui sendiri, memajang lukisan dengan obyek burung merpati di anggap bisa membawan keberuntungan dalam hidup. Lukisan seperti ini memiliki arti kesetiaan, keharmonisan dan keserasian.

Editor : Sulha Handayani