• News

  • Gaya Hidup

Ikuti Langkah Ini, Dijamin Perut Anda Susut dalam Sekejap

Ganti teh Anda dengan daun mint.
Keep Healthy
Ganti teh Anda dengan daun mint.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di akhir  pakan ini, Anda juga dapat menggunakan beberapa trik gaya dan mengatur postur agar perut terlihat lebih rata pada hari penting tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber termasuk wikiwow, berikut lima langkah yang bisa Anda ikuti agar lemakdi perut habis.

1. Jadikan air sebagai nomor satu

Air adalah kebutuhan, tetapi perannya semakin penting jika Anda sedang berusaha meratakan perut. Ketika minum, Anda membantu tubuh mempertahankan keseimbangan cairan, menghentikan retensi air (penyebab utama perut buncit), dan merasa kenyang sehingga Anda tidak terlalu ingin makan.

Air juga memecah lemak menjadi energi dan mengangkut nutrisi ke otot untuk memelihara metabolisme. Tambahkan irisan lemon, jeruk, atau mentimun ke dalam air putih untuk memberi sedikit rasa. Anda juga dapat mencoba herbal dan bunga seperti mentol atau lemon verbena.2

2. Ganti teh Anda dengan teh hijau
Di antara sekian banyak manfaatnya, teh hijau juga dikatakan dapat membantu mengurangi lemak perut berkat kandungan antioksidannya yang disebut katekina. Agar manfaat pembakaran lemaknya lebih maksimal, minumlah teh hijau sebelum berolahraga.

3. Buatlah smoothie
Smoothie adalah pilihan enak untuk menjaga hidrasi tubuh dan mendukung upaya meratakan perut. Bila minum smoothie semangka, Anda mendapatkan manfaat asam amino disebut arginina yang ditemukan dalam semangka.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa arginina dapat mengurangi lemak tubuh dan meningkatkan massa otot.

Smoothie yang dibuat dengan nanas memberikan manfaat bromelin, yaitu enzim dalam nanas yang membantu memecah protein, mempermudah proses pencernaan, dan menghilangkan kembung.

Membuat smoothie semangka: Potong 300 gram semangka dan masukkan dalam blender. Tambahkan ¼ gelas susu bebas lemak dan dan proses dalam blender selama 15 detik atau sampai halus.

Tambahkan 2 gelas es dan proses lagi selama 20 detik atau sampai membentuk konsistensi yang Anda suka. Untuk dua porsi,

Membuat smoothie nanas: Masukkan satu gelas susu skim ke dalam blender dengan 100 gram nanas segar atau kaleng. Atur whip pada blender dan proses selama 1 menit. Tuang ke dalam gelas dan tambahkan 1 sendok makan minyak flaxseed organik jenis yang diproses dengan penekanan dingin. Untuk 1 porsi.

4. Minumlah air jahe.
Jahe membantu menenangkan saluran gastrointestinal dan dapat membantu mengurangi kembung. Tambahkan jahe parut segar ke dalam teh hijau atau rebus jahe cincang untuk membuat teh jahe.

5. Minumlah teh pepermin

Restoran menawarkan permen pepermin setelah makan bukan tanpa alasan, itu karena pepermin membantu proses pencernaan. Seduhlah teh pepermin atau tambahkan daun pepermin ke dalam air panas atau teh hijau.

Editor : Sulha Handayani