• News

  • Gaya Hidup

Obati Demam dan Diabetes Anda dengan Daun Miana

Daun miana mampu mengobati diabetes Anda.
NusantaraTV
Daun miana mampu mengobati diabetes Anda.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pernah dengar daun miana? Warna daunnya yang merah ternyata menyimpan banyak manfaat. Daun miana sendiri memilki nama ilmiah Coleus Scutellarioides, merupakan jenis tanaman yang tumbuh pada ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut.

Tetapi saat ini daun miana juga bisa dikembangbiakan di dataran rendah, seperti daerah persawahan dan juga pekarangan rumah di daerah perkotaan, sehingga menjadi lebih mudah untuk memanfaatkannya.

Dilansir dari berbagai sumebr dan laman Nuantara, daun miana s memilki banyak sekali manfaat bagi kita semua. Apa saja sih manfaat daun miana? berikut ini adalah beberapa manfaat penting dari daun miana:

Membantu Menyembuhkan Demam dan Menurunkan Panas
Anda demam dan juga panas? Kalau begitu cobalah manfaat daun miana yang satu ini. Ya, daun miana memilki manfaat dan juga khasiat yang sangat baik untuk membantu meredakan dan juga menyembuhkan demam. Caranya pun sangat mudah.

Berikut ini adalah beberapa cara mengolah daun miana untuk menurunkan panas dan demam:

Ambil batang dan juga daun miana
Rebus batang dan juga daun miana dengan 3 gelas air
Rebus hingga mendidih dan tersisa 2 gelas air
Minum setengah gelas ramuan tersebut, untuk membantu menyembuhkan demam dan juga menurunkan panas anda.

Menyembuhkan gejala panas dan demam dapat juga dengan cara membuat ramuan herbal dari bahan-bahan alami lainnya, seperti lobak putih, air kelapa hijau dan kulit jeruk. Banyak yang mengatakan manfaat lobak putih dapat menurunkan suhu tubuh yang meninggi, dan utnuk manfaat air kelapa hijau mengandung banyak zat-zat baik yang dapat memyembuhkan panas pada tubuh. Sedangkan untuk manfaat kulit jeruk dipercaya sebagai obat penurun panas karena mengandung vitamin c dan vitamin a yang cukup untuk tubuh.

Menyembuhkan dan Meringankan Gejala Batuk
Manfaat daun miana selanjutnya adalah dapat membantu menyembuhkan dan juga meringankan gejala batuk. Daun miana memilki khasiat yang amat sangat baik untuk memantu mengeluarkan dahak yang menempel pada tenggookan, sehingga sangat efektif untuk membantu meringankan gejala batuk yan ganda alami.

Cara pemanfaatannya pun sangat mudah, anda hanya perlu merebus daun miana, seperti ketika anda membuat ramuan daun miana untuk meredakan demam. Lalu kemudian anda dapat meminum rebusan dari daun miana tersebut secara teratur hingga batuk anda benar-benar sembuh. Jadi anda tidak perlu repot – repot membeli obat ataupun pergi ke dokter ketika anda mengalami sakit batuk.

Mengobati Diabetes
Manfaat daun miana lainnya adalah untuk membantu mengobati diabetes. Ya, bagi anda yang mungkin memiliiki gangguan diabetes, maka daun miana tentu saja akan sangat bermanfaat bagi anda. Cara mengolahnya pun sangat mudah dan juga simple. Anda hanya perlu merebus batang, daun dan juga bunga dari tanaman daun miana hingga mendidih. Setelah itu, anda cukup meminum rebusan tersebut secara teratur, untuk membantu menurunkan kadar gula darah anda.

Editor : Sulha Handayani