• News

  • Gaya Hidup

Tingkatkan Imun Tubuh Anda dengan Daun Seledri

Daun seledri dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda.
Keep Healthy
Daun seledri dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Daun seledri, selain untuk menambah kenikmatan hidangan makanan Anda, juga memiliki khasiat tersendiri bagi kesehatan tubuh.

Apalagi di tengah isu virus corona yang kian merebak, daya tahan tubuh dan imun menjadi hal yang paling penting saat ini. Daun seledri biasanya dibuat jus  dan dicampur dengan aneka buah.

Manfaat jus seledri tidak lepas dari ragam kandungan sehatnya seperti vitamin A, zat besi, kalium serta mineral. Jus seledri juga menjadi solusi bagi Anda yang sudah bosan dengan jus dari buah-buahan.

Dilansir dari berbagai sumber termsuk lamam regosehat, Berikut manfaat daun seledri yang bisa Anda rasakan.

1. Meningkatkan sistem imun
Manfaat jus seledri yang pertama adalah bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Dengan sistem imun yang baik, tubuh akan menjadi lebih segar dan pastinya jauh dari serangan penyakit akibat radikal bebas.

2. Menurunkan berat badan yang berlebih
Manfaat yang selanjutnya adalah untuk membuat berat badan berlebih turun. Berat badan berlebih cenderung menarik beberapa jenis penyakit mendekat apalagi jika berat badan yang dimiliki sudah masuk ke obesitas.

Adapun langkah penurunan berat badan bisa dilakukan dengan secara rutin mengonsumsi jus seledri. Konsumsi jus seledri setiap pagi untuk menurunkan berat badan secara efektif sekaligus digunakan sebagai minuman detox.

3. Mengencangkan kulit
Memiliki kulit yang kencang dan indah tentu sangat diinginkan oleh setiap orang. Mendapatkan kulit cantik tidak berkeriput sendiri bisa didapatkan dengan cara mengonsumsi jus seledri.

Jus sehat satu ini memiliki banyak vitamin serta zat sehat yang bagus dalam membuat kulit menjadi lebih kencang dan pastinya mampu menghilangkan kerutan yang ada di wajah. Dengan manfaatnya yang satu ini, tidak heran jika banyak wanita gemar meminumnya.

4. Mencerahkan kulit
Manfaat jus seledri bagi kecantikan kulit yang selanjutnya adalah bagus untuk membuat kulit nampak lebih cerah. Konsumsi jus sehat satu ini secara rutin agar hasilnya juga lebih optimal.

5. Mengatasi kolesterol
jika dikonsumsi secara rutin juga bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol yang tinggi di dalam tubuh. Bukan hanya sekadar menurunkan, jus seledri juga bagus untuk membersihkan kolesterol. Kolesterol sendiri bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti merokok, gemar mengonsumsi jenis makanan tidak sehat, kurang berolahraga, obesitas hingga terlalu banyak meminum alkohol.

Hal lain yang bisa menyebabkan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh adalah karena faktor genetik yang diturunkan di dalam keluarga. Kondisi ini membuat seseorang memiliki kadar kolesterol yang tinggi meski telah mengonsumsi makanan sehat sekalipun.

6. Mencegah tumor
Manfaat jus seledri juga bisa digunakan untuk mencegah jenis penyakit kronis seperti halnya tumor. Jika dikonsumsi secara rutin, kandungan sehat dari seledri bisa menghambat pertumbuhan sel tumor.

7. Mencegah kanker
Selain tumor, jus seledri juga berkhasiat dalam mencegah kanker. Penyakit kronis yang satu ini perlu diwaspadai sejak awal agar penanganan menjadi lebih mudah dilakukan. selain untuk mencegah kanker, konsumsi jus seledri juga disarankan bagi penderita kanker yang tengah menjalani kemoteraphy.

8. Mengatasi darah tinggi
Bagi Anda yang memiliki gangguan darah tinggi, bisa segera membuat jus seledri. Jus sehat satu ini tentu menjadi langkah praktis dan mudah dalam menurunkan darah tinggi yang sedang kambuh.

Editor : Sulha Handayani