• News

  • Gaya Hidup

Pernah Tolak Tawaran Jadi Duta Olahraga dari Mantan Menpora, Ini Alasan Deddy Corbuzier 

Deddy Corbuzier, presenter dan magician.
IG @mastercorbuzier
Deddy Corbuzier, presenter dan magician.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Presenter yang juga dikenal sebagai magician, Deddy Corbuzier ungkap salah satu pengalaman dia dengan Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dia mengaku pernah ditawari menjadi Duta Olahraga, namun dirinya menolak.

Deddy jelaskan, dirinya saat itu sempat dikontak oleh ajudan Menpora Imam. Menpora jelaskan saat itu mau mengangkat beberapa public figure untuk menjadi Duta Olahraga, salahsatunya Deddy Corbuzier.

“Menarik, mantap, boleh juga, keren jadi Duta Olahraga. Lalu disebutkan sekitar lima sampai enam nama public figure lain, yang tidak mengerti olahraga sama sekali,” kata Deddy saat berbincang dengan Taufik Hidayat di akun Youtube Deddy Corbuzier, seperti dikutip, Selasa (12/5/2020).

Saat itu, Taufik Hidayat yang tengah menjabat sebagai Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satklak Prima) periode 2016-2017 dan Staf Khusus Menpora mengetahui ada public figure yang akan dijadikan Duta Olahraga.

“Cuma melongo (melihat calon Duta Olahraga), seharusnya yang memahami olahraga. Misal bola atau pengetahuan tentang olahraga juga banyak, jangan karena punya nama artis aja. Sorry,” kata Taufik merespon Deddy.

Lebih lanjut Deddy mengaku, beberapa public figure itu di antaranya ada Uya Kuya dan Taufik mengingat ada juga nama Krisdayanti.

“Gue jawab ke manager, ini nggak salah?. Mohon maaf sekali kalau nama-namanya ini kayanya saya nggak datang,” kata Deddy.

Taufik yang kemudian mengundurkan diri dari pemerintahan sebelum Asian Games di Indonesia berlangsung mengatakan, beberapa nama public figure selain Deddy Corbuzier itu lantas dikukuhkan menjadi Duta Olahraga.

Namun dia menilai, tidak ada perubahan apa-apa.

“Dikukuhin terus nggak ada, terus buat apa?. Gue nggak ngerti dibayar atau nggak,” akui Taufik.

Deddy lantas menyambung bahwa menjadi Duta Olahraga tentu ada proses. Di antaranya mengerti olahraga, tidak hanya sekedar pernah menggunakan baju olah raga lalu selfie dan diketahui orang.  

“Ada Duta Pancasila, nggak ngerti Pancasila. Duta Sampah, karena pernah buang sampah. Gue nggak ngerti,” kata Deddy sambil tertawa.  

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P