• News

  • Gaya Hidup

Deddy Corbuzier: Kenapa yang Dipilih Jadi Menpora Tak Bisa dan Mengerti Olahraga?

Gedung Kemenpora.
Suara Merdeka
Gedung Kemenpora.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Presenter yang juga dikenal sebagai Magician Deddy Corbuzier mempertanyakan, mengapa orang yang dipilih sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tidak bisa dan tidak mengerti olahraga. Menurutnya, hal itu penting agar karena orang yang ditunjuk harus benar-benar tahu kebutuhan dan kesulitan atlet itu apa saja.

Dia juga mempertanyakan, mengapa kementerian olahraga disatukan dengan kepemudaaan, padahal itu adalah dua hal berbeda. Menterinya pun selama ini tidak muda, tetapi dipercayakan sebagai Menteri Pemuda, juga merangkap urusan olahraga.

“Kenapa Menteri Olahraga yang dipilih adalah menteri-menteri yang tidak bisa dan tidak mengerti olahraga? Kepemudaan? Udah nggak muda lagi,” kata Deddy saat berbincang dengan Taufik Hidayat di akun Youtube Deddy Corbuzier, seperti dikutip, Selasa (12/5/2020).

Pernyataan Deddy lantas dibenarkan oleh Taufik. Sebagai informasi, Taufik pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017 dan Staf Khusus Menpora.

Menurut Taufik, seharusnya urusan olahraga dan kepemudaan dipisahkan. Dia menilai, ini terjadi karena olahraga bukan menjadi prioritas di Indonesia, padahal di luar negeri, olahraga menjadi salah satu sarana untuk menaikkan harkat dan derajat negara.

“Misalnya China berusaha menyalip Amerika di Olympic. Padahal olahraga doang yang bisa naikin Bendera Merah Putih,” kata Taufik yang telah mundur dari pemerintahan sebelum Asian Games di Indonesia berlangsung.

“Itu aneh. Menteri Olahraga ditanya, olahraga ngga? Paling jalan olahraganya,” sambung Deddy yang mengaku pernah ditawari menjadi Duta Olahraga oleh Mantan Menpora Imam Nahrawi.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P