• News

  • Gaya Hidup

Memiliki Karakter Unik, Inilah Tokoh yang Lahir pada Bulan Juni

Dua tokoh Suekarno dan Soeharto lahir pada bulan Juni.
Duta
Dua tokoh Suekarno dan Soeharto lahir pada bulan Juni.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Memiliki karakter unik, banyak tokoh, maupun publik figur, di Indonesia hingga para tokoh dunia.
Sebut saja para pemimpin yang lahir pemimpin yang lair di bulan Juni, mulai Soekarno hingga Jokowi — dari Pangeran William hingga Raja Henry VIII — lahir di Bulan Juni.

Dilansir dari berbagai sumber termasuk jurnaba, inilah para tokoh yang lahir di bulan Juni.

Soekarno lahir pada 6 Juni, Soeharto pada 8 Juni, BJ Habibie pada 25 Juni, Jokowi pada 21 Juni. Tsamara Amany 24 Juni, Puti Guntur Soekarno 26 Juni. Bahkan, Ahok, Fadli Zon dan Sandiaga Uno pun lahir pada 29, 1 dan 28 Juni.

Selain itu, tokoh dunia macam Pangeran William, Raja Henry VIII, Aung San Suu Kyi, Che Guevara, Mohammed Salah, Lionel Messi, Donald Trump, Elon Musk, hingga sosok paling misterius Subcomandante Marcos pun lahir di Bulan Juni.

Sosok-sosok besar berpengaruh lahir di bulan ini. Dari yang jahat dan antagonis hingga bijak protagonis, lahir di Bulan Juni. Lalu, adakah rahasia dan konspirasi di balik ini semua?

Berikut 5 alasan dan penjelasan kenapa banyak pemimpin dan tokoh besar lahir di Bulan Juni. Sejumlah  penjelasan ini, mungkin tidak akan membuat Anda terkejut.
1. Intuitif dan pandai membaca orang
Mereka yang lahir di Bulan Juni memiliki intuisi tajam, lihai mengamati dan tak jarang, mampu menangkap hal-hal yang ada di kepala orang lain. Selain itu, mereka juga peka pada sesuatu yang tak biasa. Jangankan gimik, sorot mata dan warna suara pun bisa dengan mudah mereka tebak apa maksudnya.

2. Kharismatik dan penarik perhatian
Orang Juni memiliki kepribadian unik dan berbakat populer. Jika pendiam sangat misterius dan membuat orang penasaran. Tapi, jika banyak bicara tak membuat orang lain bosan. Mereka berbakat dalam hal menyanyi, menari, olahraga, menulis hingga melukis. Punya selera film, lagu dan mode yang lumayan bagus. Mereka seperti ditakdirkan membuat dirinya menarik bagi hampir semua orang.

3. Penuh ide dan sulit diprediksi
Meski terkesan tidak disiplin dan sulit diatur, mereka yang lahir pada Bulan Juni kerap memiliki ide yang unik dan sulit diprediksi. Tidak peduli seberapa aneh ide tersebut, mereka akan berusaha mewujudkannya, dengan cara yang kadang tak ingin diketahui orang lain.

4. Mudah berkawan dan berjejaring
Terkesan berjarak dan penyendiri. Namun, sesungguhnya, mereka yang lahir di Bulan Juni sangat mudah berkawan, rela berkorban dan punya sikap solidaritas cukup tinggi. Jarang punya musuh. Kalaupun punya, mereka memiliki kemampuan untuk mengubahnya menjadi hubungan pertemanan.

5. Humoris dan sarkastik secara naturalʉ۬Mereka jenis manusia yang lucu dan sarkastik secara natural. Meski bertampang tegas dan serius, mereka bisa dengan tiba-tiba, seolah seperti tak sengaja, menyulut lelucon yang membuat orang lain bisa tertawa terpingkal-pingkal. Sikap sarkas yang mereka miliki kerap mengundang benci. Namun, tetap lebih banyak dirindukan daripada dibencinya.

Editor : Sulha Handayani