• News

  • Gaya Hidup

Kemarahan Shandy Aulia, Anak Mungilnya Disebut Kurang Gizi 

Shandy Aulia bersama anaknya, Claire.
IG Shandy Aulia
Shandy Aulia bersama anaknya, Claire.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Shandy Aulia memutuskan untuk memberikan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) kepada anaknya, Claire Herbowo meski belum memasuki usia enam bulan. Shandy juga pastikan bahwa keputusan tersebut telah melalui konsultasi dengan dokter ahli.

Dia juga tegaskan bahwa pemberian MPASI saat anaknya baru berusia empat bulan bukan karena kekurangan gizi. Dia pastikan bahwa bayinya sehat dan keadaan itu tidak harus ditunjukkan dengan keadaan tubuh montok dan gendut.

"Bila menurut Ibu-Ibu Indonesia anak sehat itu ciri utamanya HARUS MONTOK harus seperti Roti sobek dan pipi yang chubby baru bisa ada rasa nyaman dan tenang pada si ibu dan bayi silakan saja," ujar Shandy, dikutip dari unggahan Instagramnya, Selasa (14/7/2020).

Shandy terangkan, dirinya nyaman dan tenang dengan berat anaknya sekarang. Cara pandang Shandy, bayi sehat tidak harus dengan tampak bobot yang montok dan gendut.

Lebih lanjut Shandy jelaskan arti bayi kurang gizi. Menurutnya, bayi kurang gizi adalah saat pertumbuhan bayi tidak berjalan seperti yang seharusnya. 

Beberapa ciri diantaranya, berat badan bayi tidak bertambah, bayi mengalami perubahan perilaku, seperti merasa gelisah dan sering rewel. Selain itu mudah merasa lelah dan tidak aktif karena persediaan energi kurang optimal ketimbang bayi seusianya. 

"Dan untuk @missclaireherbowo tidak ada satupun ciri-ciri bayi kurang gizi. Bila Claire Iebih mungil dan tidak MONTOK seperti bayi Ibu-ibu pada umum lainnya bukan berarti anak saya KURANG GIZI," tegas Shandy.

Menurutnya, kalau ada pemikiran bayi di nilai harus montok baru terlihat bergizi silakan saja, semua memiliki cara pandang berbeda-beda. Tapi untuk Claire, Shandy mengucap syukur dan nyaman dengan pertumbuhan anaknya yang sehat. 

"Saya tidak menekan diri saya dan anak saya untuk HARUS TARGET MONTOK. Karena bagi saya yang terpenting pertumbuhan anak saya SEHAT dan NORMAL," jelas Shandy.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P