• News

  • Gaya Hidup

Foto Kiriman Naya Rivera Jadi Petunjuk Polisi Temukan Jasadnya

Aktris film Glee, Naya Rivera
Istimewa
Aktris film Glee, Naya Rivera

CALIFORNIA, NETRALNEWS.COM - Robert Inglis dari tim pencari dan penyelamat kantor Sheriff Ventura County mengatakan Naya Rivera sempat mengirimkan foto putranya, Josey Dorsey (4) yang menunjukkan posisi perahu kepada anggota keluarganya sebelum hilang pada Rabu (8/7/2020) pekan lalu. 

Foto itu lantas menjadi petunjuk lebih jelas lokasi danau di mana mereka harus menemukan Naya.

"Ada foto yang dikirim ke anggota keluarga yang menunjukkan bocah itu di atas kapal dekat teluk," kata Robert Inglis kepada Us Weekly dalam sebuah wawancara eksklusif dikutip Selasa. "Kami menemukan di mana teluk itu berada."

Stempel waktu pada foto itu mengungkapkan bahwa foto itu diambil 90 menit hingga dua jam sebelum bocah 4 tahun itu ditemukan sendirian di perahu ponton, berjarak setengah mil dari tepi Danau Piru.

Inglis menjelaskan bahwa daerah di mana foto itu diambil dan tempat di mana perahu itu ditemukan adalah titik awal pencarian jasad Rivera sebelum akhirnya pencarian diperluas.

"Kami memang mengirim anggota penyelaman kami ke dua lokasi itu dan mencari secara luas," katanya menambahkan bahwa dalam banyak kasus ada saksi "yang melihat seseorang melompat dari perahu sehingga kami tahu daerah mana yang harus dicari dan kami dapat menemukan tubuh lebih cepat. Dalam hal ini, itu bisa menjadi seluruh danau. Ada banyak teluk yang harus dicari."

Inglis curiga ada sesuatu terjadi pada Rivera di mana dia tidak bisa kembali ke perahu setelah berenang di danau.

"Yang saya curigai adalah angin yang kuat," katanya.

“Perahu ponton itu sangat ringan, dan ketika Anda mendorongnya, itu bisa lolos dari Anda. Dia mungkin mencoba berenang mengejar perahu. Tapi itu semua spekulasi. Setelah kami menemukannya, itu akan menjawab lebih banyak pertanyaan."

Jasad Naya Rivera akhirnya ditemukan mengapung pada Senin (13/7/2020) kemarin. 

Editor : Nazaruli