• News

  • Gaya Hidup

Yang Capek Dokter dan Paramedis, Yang Diundang ke Istana Artis, Netizen: Kapan Sembuhnya?

Cak Lontong dan Butet Kertaradjasa, dua dari sejumlah pekerja seni atau artis yang diundang Jokowi ke Istana Negara untuk diskusi tentang pandemi.
presidenri.go.id
Cak Lontong dan Butet Kertaradjasa, dua dari sejumlah pekerja seni atau artis yang diundang Jokowi ke Istana Negara untuk diskusi tentang pandemi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang artis ke Istana dalam penanganan pandemi Covid-19 mendapat tanggapan dari netizen.

Akun @MahaD3w4 mengaku tak habis pikir langkah yang diambil Jokowi mengundang artis ke Istana. Padahal yang berjuang di garda terdepan penanganan Covid-19 adalah dokter dan paramedis.

@MahaD3w4 juga juga menyentil Jokowi soal mahalnya harga bahan bakar minyak (BBM), sembako dan listrik, namun yang digratiskan akses tol Suramadu. Begitu juga saat guru honorer datang ke Istana, namun yang ditemui tukang tempe dipasar.

"Dulu, Yg mahal bbm, sembako, listrik. Yg digratiskan tol suramadu. Guru honorer dtng ke istana, yg ditemui tukang tempe dipasar," tulis @MahaD3w4.

"Skrg, Yg berjuang terdepan dokter&paramedis, yg diundang ke istana para artis. Ibarat yg rusak mobil, yg disuruh benerin tukang kayu. KAPAN SEMBUHNYA?" tulis akun ini lagi.

Diketahui, sejumlah artis dipanggil ke Istana Kepresidenan oleh Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi). Mereka dipanggil dan menggelar pertemuan secara tertutup.

Pertemuan tersebut digelar sebanyak dua sesi untuk menghindari kerumunan. Dalam pertemuan tersebut ada dua mantan vokalis Dewa 19 sekaligus rekan dekat Ahmad Dhani, Once dan Ari Lasso yang ikut diundang.

Nama-nama artis yang masih dalam deretan yang diundang Presiden Jokowi yakni, Raffi Ahmad, Gading Marten, Atta Halilintar, Raisa, Andre Taulany, Butet Kertaradjasa, Yovie Widianto, Tompi, Yuni Shara, Desta, Anji, dan Cak Lontong.

Butet Kertaradjasa di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 14 Juli 2020, mengatakan para pekerja seni dapat mengimbau para penggemarnya untuk patuh pada protokol kesehatan Covid-19. Sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P