• News

  • Gaya Hidup

Begini Konsep Rumah Pembawa Keberuntungan

 Begini konsep rumah Ppmbawa keberuntungan
Intiland
Begini konsep rumah Ppmbawa keberuntungan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jika Anda ingin membangun rumah baru, sebaiknya diperhatikan tata cara dalam feng shui. Ilmu Feng Shui yang diajarkan Tiongkok Kuno banyak memberikan pelajaran bagi umat manusia.

Unsur yin dan yang kerapmenjadi patokan dan feng shui dan aika benar menjalankannya akan memabwa keberuntungan. Menurut ilmu eng shui rumah yang baik cenderung membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Apa itu feng shui rumah banyak rejeki?

Bagaimana konsep rumah yang  bisa membawa keberuntungan tersebut? Dilansir dari laman Intiland, beriktu konsep rumah yang bisa membawa rejeki bagi penghuninya. Ingin tahu feng shui rumah yang baik agar rumah membawa keberuntungan?

Pintu Masuk
Konsep aliran udara feng shui rumah banyak rejeki dimulai dari pintu masuk rumah. Sebagai jalan masuk keberuntungan, maka pintu masuk harus lega, bersih dari barang-barang yang menghalangi. Ini memudahkan energi baik masuk ke rumah.

Anda bisa menambahkan cermin yang tidak lebih besar dari keseluruhan tubuh di bagian kiri pintu masuk. Hal ini dipercaya bisa menarik kekayaan. Hindari memasang cermin besar di kedua sisi karena aura positif dapat terpecah dan menyebar.

Konsep Rumah Terbuka
Rumah yang terbuka mengundang uang, emas, dan orang-orang yang baik untuk datang. Feng shui rumah banyak rejeki seperti ini menyatakan bahwa hanya energi baik yang datang ke rumah. Maka dari itu tatalah rumah agar rumah membawa keberuntungan dengan menunjukkan kesan luas dan teratur.

Kamar Tidur
Feng shui rumah banyak rejeki cenderung menampilkan warna yang menarik atau melambangkan kekayaan seperti warna kuning atau emas. Pilih warna cerah untuk dinding ruangan, serasi dengan furnitur.

Kamar tidur merupakan elemen penting dari feng shui karena merupakan tempat untuk beristirahat dan merelaksasi pikiran setelah beraktivitas. Agar rumah membawa keberuntungan, kepala tempat tidur jangan menghadap pintu kamar tidur secara langsung karena mengganggu ketenangan beristirahat.

Selain itu, posisi tidur usahakan menghadap utara atau selatan. Dan kepala tempat tidur jangan berhadapan langsung dengan cermin dan jendela kaca.

Tanaman Ruang Tamu
Untuk menampilkan kesan terbuka dan feng shui rumah banyak rejeki, ruang tamu sebaiknya dicat dengan warna terang. Tambahkan lukisan gunung dan tambahkan tanaman berdaun yang tidak terlalu tinggi untuk menambah suasana harmonis. Kedua elemen ini dipercaya menambah aura baik feng shui rumah dan meningkatkan rejeki Anda. Penempatan pohon yang benar agar rumah membawa keberuntungan adalah timur, selatan dan timur laut.

Dapur
Feng shui rumah banyak rejeki menyarankan pemisahan antara unsur panas dengan dingin di dapur rumah. Jika tidak hal ini bisa menghalangi keberuntungan sang pemilik rumah.

Kalau biasanya microwave, kulkas dan oven letaknya berdekatan, maka untuk mendapatkan feng shui rumah banyak rejeki bisa dengan menaruh tanaman di antara mereka. Lebih baik menaruh unsur dingin seperti kulkas menghadap timur dan unsur panas seperti kompor, oven dan microwave menghadap ke utara.

Kompor dan wastafel di dapur dalam feng shui adalah perwakilan api dan air yang saling mematikan. Oleh karena itu berikan jarak di antara keduanya agar rumah membawa keberuntungan.

Editor : Sulha Handayani