• News

  • Gaya Hidup

Tagar RIP Legend Trending Topik, Netizen: Ternyata Eddie Van Halen Keturunan Rangkasbitung

Edward Lodewijk Van Halen
Istimewa
Edward Lodewijk Van Halen

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tegar atau tanda pagar (#) RIP Legend menjadi trending topik di Twitter pasca berpulangnya gitaris legendaris grup band Van Halen, Edward Lodewijk Van Halen atau dikenal Eddie Van Halen.

Netizen Indonesia ramai-ramai mencuit tagar RIP Legend yang hingga saat ini sudah dicuit sebanyak 35.000 kali. 

Eddie Van Halen, gitaris yang lahir di Belanda dari seorang ibu yang memiliki keturunan Indonesia dan ayah Belanda, meninggal Selasa (6/10/2020) setelah berjuang melawan kanker. Dia meninggal dunia pada usia 65 tahun.

Kabar meninggalnya gitaris yang terkenal di era 1980-1990-an itu, diumumkan oleh putranya, Wolfgang melalui akun Twitter-nya.

Tak sedikit netizen yang menyatakan turut kehilangan. Bahkan ada netizen yang mengaku baru tahu jika ada darah Indonesia dalam tubuh Eddie Van Halen. Yakni keturunan Rangkasbitung, Banten.

"Baru tau ternyata Emak nya Eddie Van Halen orang Rangkasbitung - Banten RIP Legend"

"RIP Legend, bahwa setiap manusia yang menggemarinya hanya di idolakan seperti musisi ataupun penari budaya akan musnah. inilah detik-detik korban dari Omnibus Law"

"Sementara itu alunan lead saat aku kecil tidak akan lagi yg dapat menggantikan distorsi nya di telinga ku RIP LEGEND"

"Inget bgt pernah diputus dengan lagu Not Enough nya Van Halen pas SMA. Eddie adalah salah satu gitaris yg kalo liat live-nya bikin melongo. Soundnya tajem, mainnya rapi, dgn teknik tapping yg ia populerkan. Legend Rock Era 90an Rest in Rock Ed RIP Legend"

Diketahui Eddie Van Halen dikenal sebagai salah satu pemain gitar listrik yang memiliki banyak inovasi permainan sehingga namanya dikenal luas. Grup musik Van Halen sendiri populer di seluruh dunia pada tahun 1980-an.

Ia dan saudaranya, Alex Van Halen, lahir dari pasangan Jan Van Halen (1920-1986), seorang pemain saksofon Belanda yang memiliki keturunan Swedia, dan Eugenia van Beers (1914-2005), seorang Eropa-Indonesia (Indo),dari Rangkasbitoeng. Keluarga ini beremigrasi pada tahun 1962 ke Pasadena, California. 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli