• News

  • Gaya Hidup

Antilia, Rumah Termahal di Dunia Justru Berada di India

Antilia, Rumah Termahal di Dunia milik Mukesh Ambani.(dok.reporter)
Antilia, Rumah Termahal di Dunia milik Mukesh Ambani.(dok.reporter)

Berita Terkait

MUMBAI, NETRALNEWS.COM - Mimpi untuk mempunyai sebuah rumah kecil yang menyenangkan dengan lingkungan tempat tinggal yang layak menjadi idaman setiap orang. 

Di Amerika Serikat, untuk sebuah rumah mungil saja Anda harus merogoh kocek sekitar $ 200.000, sesuai dengan National Association of Realtors Amerika Serikat. 

Namun, saat ini dengan dana $ 200.00 sudah banyak rumah yang telah terbeli. tapi, tahukah Anda jika ada sebuah rumah yang dipercaya sebagai hunian paling mahal di dunia. 

Antilia, rumah yang berada di Mumbai Selatan, India, dipercaya paling mahal di dunia. Walaupun sebelumnya, Istana Buckingham adalah properti paling mahal, tapi itu adalah properti milik pemerintah Inggris. 

Antilia dimiliki oleh Mukesh Ambani, yang merupakan ketua Reliance Industries dan dia harus membayar lebih dari $ 22 miliar untuk membangun Antilia.

Lantas apa yang membuat rumah Antilia paling mahal? 

Cukup dengan melihatnya, Anda akan mengetahui betapa besar konstruksinya yang tak muraj itu. Antilia selesai pada bulan Februari tahun 2010, dan ini adalah struktur lantai 27 lantai yang sangat besar setinggi 570 kaki dengan luas ruang 48.000 kaki persegi dan terdapat 21 lift di dalamnya.

Nama Antilia diambil dari sebuah pulau mitos yang konon berada di Samudra Atlantik. Tapi rumah ini tidak berada di laut atau bahkan di lingkungan yang buruk. Antilia berada di Altamount Road, yang merupakan salah satu lokasi paling mewah di seluruh dunia. Ini tentu cukup besar untuk menampung puluhan orang, namun Antilia hanya didiami oleh Ambani dan keluarganya.

Kamar di Antilia sangat besar, dan bahkan ada staf di rumah untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik dan dibersihkan sampai tidak ada debu. Selain itu, garasinya juga lebih besar dari kebanyakan rumah di India, bahkan ada ruang di sana dengan total 168 mobil, dan bahkan tiga helipad di atap jika Anda perlu terbang ke sana.

Tata letak Antilia menunjukkan kolam yang cukup besar untuk menampung acara Olimpiade, juga spa dengan gym pribadi, studio yoga, studio tari dan bar jus ... dan itu hanya area rekreasi. Tidak hanya acara Olimpiade, Ambani bisa menjadi tuan rumah bagi pemain top jika dia menginginkannya karena ada sebuah teater yang memiliki 50 kursi bersandar di samping sebuah ballroom.

Sementara itu, kamar tidur menawarkan pandangan terbaik dari Antilia, karena mereka berada jauh di atas. Nita Ambani mengatakan bahwa mereka ingin ke lantai atas,"karena kami menginginkan sinar matahari."

Kamar tidur juga memakai bahan langka, seperti juga banyak ruangan, yang memiliki kristal, mutiara, marmer dan berlian dalam motif desain.

Antilia555.jpg" alt="" width="600" height="497" />

Sebuah taman terapung di lobi dan taman terbuka di balkon adalah pemandangan untuk dilihat, dan beberapa kehidupan tanaman dapat dilihat dari tanah di bawahnya. Setiap lantai berbeda dari yang ada di bawahnya, tapi semua ruangan di setiap tingkat berbagi tema yang sama tergantung pada bahan yang terbuat dari dekorasi.

Bagian lain sebuah kemewahan dan harga mahal karena bangunan ini tidak rusak oleh gempa hingga 8.0 pada Skala Richter. Ini adalah kekhawatiran yang telah terjadi di India untuk beberapa waktu sekarang setelah beberapa gempa besar.

Lantas bagaimana warga India melihat Antilia senilai $ 2 miliar? 

Mereka telah memberikan tinjauan yang beragam. Ada yang bangga dengan kenyataan bahwa rumah termahal di dunia bisa dilihat dari daerah mereka, sementara yang lain mengatakan bahwa itu "memalukan" karena India adalah negara di mana "banyak anak kelaparan." 

Sebagai perbandingan, rumah paling mahal di Amerika Serikat diperkirakan hanya di bawah $ 200 juta, sebuah tempat tinggal di Beverly Hills, California yang memiliki kebun anggur dan garasi mobil 27. Properti itu terlihat seperti apartemen dua kamar tidur dibandingkan dengan Antilia. Bahkan menyewa apartemen tiga kamar tidur di daerah high end yang hanya dimiliki Antilia akan berharga kurang dari $ 1.300 per bulan. Sang pemilik mengaku nilai Antilia lebih dari $ 22 miliar, jadi Antilia tidak hanya terjangkau baginya, tapi ini investasi. 

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya
Sumber : Berbagai Sumber | myfirstclasslife